Buka Uji Kompetensi 14 JPT, Suparman : Tak Ada ASN Titipan, Saya Hanya Butuh ASN Berkulaitas

Buka Uji Kompetensi 14 JPT, Suparman : Tak Ada ASN Titipan, Saya Hanya Butuh ASN Berkulaitas

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Suparman S.Sos, M.Si menegaskan pelaksanan Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pertama (JPT) di 14 jabatan Eslon II, dilakukan secara Objektif dan Profesional. untuk itu ia Menghimbau Kepada Seluruh ASN mengeluarkan kemampuan terbaik, serta tidak perlu kawatir adanya Isu intervensi dirinya untuk mendudukan ASN dijabatan tertentu.

” saya tidak ada kepentingan, yang menjadi kepentingan saya adalah Kebutuhan akan ASN yang berkualitas, jadi  mari kita serahkan proses ini kepada aseseor untuk melakukan Penilaian se objektif mungkin dan se fair munggkin, saya tegaskan  tidak ada ASN titipan Dari saya” tegas Bupati Rohul Suparman, Senin (4/9/2017) saat membuka Pelaksanaan Uji Kompetensi seleksi terbuka Jabatan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Rohul di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.

Dalam kesempatan itu suparman mengakui, dirinya tidak pernah sekalipun berkomunikasi dengan tim Asesor yang melakukan penilaian. tujuanya agar tim asesor tidak terbebani dan dapat melakukan tugasnya secara Fair sehingga Asesement ini tidak menjadi formalitas saja tetapi benar-benar untuk mencari ASN yang  berkualitas sesuai kebutuhan.

” makanya tadi saya minta kepada tim asesor agar melakukan tugas seleksi sesuai ketentuan dan memberikan penilaian secara objektif dan berdasarkan penialian ASN yang bersangkutan” katanya.

Meski demikian, lanjut suparman, jika nantinya berdasarkan hasil Uji Komptensi ada ASN yang memiliki nilai Sama terbaik, maka dirinya memiliki pertimbangan Khusus untuk menentukan ASN mana yang akan diberikan tanggung jawab untuk menduduki sebuah jabatan.

“keperibadian loyaloitas kemapuan untuk melaskanakan tugas dan tanggung jawab inovasi dan kredibitas haru sejalan dengan saya, tetapi itu duilakukan setelah proses normatif atau hasil Asesor keluar, tidak  saat awal uji Kompetensi dilakukan.” terangnya

Diharapkan kedepan asn yang diberi tanggung jawab mampu bekerjsama mengangkat lebih baik dimasa datang.

Ditempat Terpisah Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH Mendukung  Pemkab Rohul dalam melakukan Seleksi Terbuka ini karena melalui seleksi ini dapat diketahui poejabat mana yang mampu menjalankan visi misi kepala Daerah.

Kelmi juga mengapresiasi tingginya antusias ASN mengikuti Assemnet terbuka ini, yang diharapkan dapat membangun suasana kompetisi sehingga memghasilkan Lulusan berkualitas.

” kita lihat assement ini partisipasinya sangat tinggi,  ini tentunya baik untuk terciptnya seleksi yang kompetitif sehingga saya yakin akan melahrikan pejabat eslon II yang bertugas sesuai tupoksi terhadap jabatan” harapnya.  

Uji komptensi Seleksi terbuka JPT ini diikuti sebanyak 78 aparatur sipil negara di lingkungan pemprov riau yang telah lulus seleksi adminsitrasi. mereka nantinya akan memperebutkan 14 jabatan tinggi pertama yang telah dibuka pemkab rohul.

Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Jpt Pratama Ini Akan Dilaksanakan‎ Mulai Dari Tanggal 4 September Hingga 15 September, Dan Akan Diumumkan  Langsung Di Hari Terakhir Hasil Seleksi Terbuka. Sementara Untuk Pelantikan Pejabat Eslon II Direncanakan Dilaksanakan Pada Tanggal 22 September 2017.

Artikel Terkait