Bupati Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kecamatan Rambah Hilir

Bupati Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kecamatan Rambah Hilir

MEDIA CENTER ROHULBupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GP2) Kecamatan Rambah Hilir, di Kantor Camat Rambah Hilir, pada Kamis (13/12/2018) sore. 

Peresmian Gerai pelayanan publik Kecamatan Rambah Hilir ini dihadiri Ketua TP PKK Rohul, Hj. Peni Herwati, camat Ujung Batu, Arie‎gunadi, dan Camat Rambah Hilir, Zulhendri, para kades se-Rambah Hilir, Ketua TP PKK Kecamatan Rambah Hilir, Ketua TP PKK desa se-Rambah Hilir, serta berbagai dari organisasi wanita lainnya.

Bupati Rohul, H. Sukiman mengakui, dirinya ‎mengapresiasi hasil kinerja Camat Rambah Hilir, Zulhendri, yang sudah memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat dengan inovasi Gerai Pelayanan publik di Kecamatan Rambah Hilir.

Ditambahkan Bupati, bahwa inovasi yang dibangun oleh Camat Rambah untuk kepentingan masyarakat ini, sangat patut dicontoh oleh camat-camat lainya yang ada di kabupaten Rohul.

"GP2 yang ada, tentunya sangat dibutuh‎kan oleh masyarakat dalam meminta pelayanan publik kepada pemerintah Kecamatan," katanya.

Bupati Sukiman juga berharap, apa yang telah dibangun ini, bisa dijalankan semaksimal mungkin demi pelayanan yang prima kepada masyarakat Rambah Hilir. Dirinya yakin, inovasi yang dibuat oleh Camat Rambah Hilir, bisa meringankan beban masyarakat dalam meminta pelayanan di tingkat kabupaten.

"Bila bisa diselesaikan ditingkat Kecamatan kenapa harus datang ke Kabupaten, jadi cukup ditingkat kecamatan saja supaya waktu dan ‎biaya bisa dihemat," ungkapnya.

Camat Rambah Hilir Zulhendri mengungkapkan, latar belakang di buatnya Gerai pelayanan publik ini kerena banyak masyarakat yang mengurus izin, BPJS, serta pelayanan publik lainya menuju ke kabupaten.

"Melihat hal tersebut, timbulah pemikiran untuk mempermudah masyarakat dengan membangun Gerai pelayanan publik ini. Supaya masyarakat tak perlu lagi mengurus ke Kabupaten," sebutnya.

Zulhendri mengaku, dalam gerai pelayanan publik ini masyarakat bisa meminta pembuatan BPJS kesehatan, pengurusan Izin usaha Minkro, pelayanan Pos, dan lain sebagainya.

"Berharap, masyarakat bisa meminta pelayanan di Gerai pelayanan publik ini. Dengan begitu masyarakat bisa terbantu," ucapnya.

 

#mediacenterrohul #diskominforohul

Artikel Terkait