Bupati Rohul, H Sukiman Hadiri serah terima murid Taman Kanak-kanak TK Zaliyah

Bupati  Rohul, H Sukiman Hadiri serah terima murid Taman Kanak-kanak TK Zaliyah

MEDIA CENTER ROHUL - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menghadiri serah terima murid Taman Kanak-kanak (TK) Zaliyah sekaligus Milad Yayasan Zaliyah ke-5 2018-2019, di gedung TK Islam Zaliyah. Rabu (24/4/2019).

Bupati Rohul H. Sukiman mengaku, sangat mengapresiasi Yayasan Zaliyah, yang sudah mampu mendirikan lembaga pendidikan, baik PAUD, TK serta PKBM. Hal itu sudah ditunjukan, melalui kampanye untuk menuntaskan buta aksara bagi anak-anak putus sekolah dan masyarakat yang tidak bisa tulis baca.

"Kita sangat mengapresiasi gebrakan yang dibuat Yayasan Zaliyah. Apalagi vidio yang ditampilkan saat digelarnya Pasar Digital Dangaoe-Dangoe di Lapangan Pematang Baih, cukup membanggakan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan SDM bidang pendidikan," kata Bupati Sukiman.

Ketua Yayasan Zaliyah, Hamsanah mengatakan, jumlah murid TK setiap tahunnya selama ini 20 murid, namun karena banyaknya minat masyarakat menyekolahkan anaknya, kemudian tahun ini ditambah 27 anak dan tahun depan ditambah lagi menjadi 30 murid.

“Kita komitmen melaksanakan pendidikan, di bawah Yayasan Zaliyah. Tenaga guru kita sendiri sudah memadai dan seluruhnya sudah Sarjana. Namun untuk bangunan masih dana kita sendiri membangunnya, jelasnya kita komit tingkatkan pendidikan bagi anak-anak di Rohul ini,” kata Hamsanah.

Sementara itu Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herawati Sukiman juga mengatakan, dirinya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan Yayasan Zaliyah, dalam meningkatkan pendidikan dan kemiskinan bagi anak-anak.

Hadir Buda PAUD Rohul Hj Peni Herawati, Ketua DWP Hj. Nety Herawati, Anggota DPRD Rohul Kasmawati, dan para orang tua murid TK.

Artikel Terkait