Bupati Sukiman Peringati Hari Ibu Di Desa Muara Dilam

Bupati Sukiman  Peringati Hari Ibu  Di Desa Muara Dilam

MEDIA CENTER ROHUL– Peringatan Hari Ibu ke – 90 tingkat Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berlangsung meriah. Pemerintah Desa Muara Dilam menggelar lomba Mars PKK dan Senam Maumere. Sementara acara puncaknya digelar Gerak Jalan santai dengan hadiah dan doorprize yang menarik.

Acara yang dipusatkan dihalaman Kantor Kepala Desa Muara Dilam itu, Kamis (27/12/2018), Selain di hadiri Bupati Rohul H. Sukiman, juga dihadiri Anggota DPRD Riau Hj Yulianti SH MH, Mantan Ketua DPRD Riau DR Drh Chaidir MM, Kepala Diskes Rohul dr Bambang Triono, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos.

Kegiatan Gerak Jalan Santai itu secara resmi dilepas oleh Bupati Rohul H. Sukiman, dengan rute perjalanan start didepan Kantor Kades Muara Dilam, kemudian melewati Taman Sakti Rantau Bertuah, ditaman yang sempat Viral itu, Bupati Sukiman juga menyempatkan foto bersama dengan Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar, kemudian Finisnya kembali di Kantor Kepala Desa Muara Dilam.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan hari Ibu ke-90 tahun 2018 ini, peran seorang Ibu atau perempuan tidak bisa diabaikan, pasalnya peran serta perempuan saat ini ikut dalam pembangunan merupakan salah satu usaha untuk memajukan daerah.

“Peringatan hari Ibu ke-90 ini merupakan momentum berharga dan penting sebagai rasa syukur dan terima kasih kita terhadap perempuan yang turut membangun daerah, pasalnya sejak tanggal 22 Desember 1928 lalu, kongres perempuan ini sudah terbentuk meski masih dalam terjajah,” katanya

“Jadi kita sebagai warga masyarakat kita juga wajib memperingatai Hari Ibu, apalagi ibuk-ibuk di Desa Muara Dilam ini sangat kompak dalam mendukung pembangunan di Desa Muara Dilam, yang dari hari kehari semakin maju,” tambah Sukiman.

“Saya sangat bangga dengan kepemimpinan Pak Zullfikar, meski masih tergolong baru memimpin Desa Muara Dilam, tapi disetiap sudut desa sudah terbangun infrastruktur desa untuk kepentingan masyarakat. Karena Pak Kades ini semangatnya untuk membangun Desa cukup tinggi. Kepala Desa yang Visioner seperti ini perlu dicontoh oleh Kades Lainnya, sebenarnya membangun Desa Menata Kota itu harus dimulai dari Desa,” kata Bupati Sukiman

Sementara itu, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi mengatakan, tujuan masyarakat mengundang Bupati Rohul H. Sukiman ke Desa Muara Dilam terutama dalam momentum peringatan Hari Ibu ke-90, selain itu agar Bupati bisa melihat progres dan perkembangan pembangunan dan apa saja pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kalau pak Bupati turun ke Muara Dilam biar nampak pembangunan-pembangunan ini dan beliau bisa juga tahu kondisi jalan dan jembatan yang harus diperbaiki Pemkab. Di open turnamen kemarin belum ada taman mini, tapi sekarang Pemdes Muara Dilam telah telah melakukan pembangunan fisik yang bersumber dari ADD, seperti merehap Kantor Desa, Ruang Pelayanan Publik Terpadu, Tribun Mini dan Taman Mini Teluk Sakti Rantau Bertuah,” katanya

“Selain itu juga sudah dibangun MDTA yang sangat megah pak Bupati, semua atapnya berwarna merah sesuai dengan skala prioritas serta MCK Balai Adat, bertuahnya Desa Muara Dilam ini berkat Pemdes Muara Dilam Peduli dengan Adat, semoga tuah desa ada dalam negeri Teluk Sakti Rantau Bertuah ini,” harap Zulfikar

Usai peringatan Hari Ibu, Bupati Sukiman menandatangani Prasasti peresmian Puskesmas 2 Kunto Darussalam di Desa Muara Dilam, kemudian Bupati menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulan kepada Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar yang merupakan aspirasi dari anggota DPRD Riau Hj Yulianti SH MH.

Mengakhiri rangkaian acara itu, Bupati Rohul H. Sukiman juga meresmikan Kantor Kepala Desa Muara Dilam dan meninjau ruang pelayanan terpadu. Terlihat Bupati Sukiman sempat terdecak kagum melihat Design Interior Front Office kantor meja pelayanan Desa Muara Dilam yang terkesan modelis dan trendy, layaknya seperti kantor Bupati dan Dinas.

#mediacenterrohu #diskominforohul

Artikel Terkait