Dinkes Rohul Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu

Dinkes Rohul Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu

MEDIA CENTER ROHUL - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu melakukan pemeriksaan terhadap Petugas Pemilu seperti PPK, Panwascam, PPS, PTPS, KPPs, Linmas, Saksi dan petugas kepolisian. Pemeriksaan Kesehatan tersebut, dilakukan di Kantor Kecamatan yang masih melakukan rapat Pleno Terbuka tingkat kecamatan. Rabu (23/4/2019)

Kepala Dinkes Rohul dr. Bambang Triyono, mengatakan, pemeriksaan petugas pemilu ini menindaklanjuti Surat KPU Rohul dan Surat Edaran Kementrian Kesehatan RI Nomor HK 02. HK . 0 2 .0 2/III/ 1681/2019 tentang penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi petugas KPPS PPK yang memerlukan pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019.

Pemeriksaan kesehatan terhadap petugas pemilu tersebut dilakukan di 11 kecamatan yang masih melaksanakan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara seperti seperti  Kecamatan Tandun, ujung batu, Rokan IV Koto, Pagaran Tapah, Kunto Darussalam, Bonai Darussalam, Rambah, Rambah Hilir, Tambusai Tambusai Utara dan kepenuhan.

" Kita sudah turunkan petugas kesehatan dari Puskesmas di masing-masing kecamatan" Kata Bambang.

" Rata-rata keluhannya adalah kelelahan karena terporsir beberapa hari ini,  kurang istirahat. kita sudah berikan multivitamin  dan memotivasi mereka agar banyak minum. namun sebaiknya memang harus diatur waktu istirahat nya supaya tidak drop dan membahayakan jiwa mereka," katanya

Seperti yang di ketahui, Panjangnya Proses Pemilihan Umum tahun 2019 ini, menyebabkan banyak petugas pemilu yang mengalami kelelahan dan sakit. Bahkan informasi terakir seorang Pengamanan TPS 06 Desa pematang tebih, Kecamatan Ujung Batu, Meninggal Dunia karena mengalami penurunan fungsi jantung setelah kelelahan mengawal proses penghitungan suara di TPS.

Artikel Terkait