HUT Pramuka Ke 57, Kades Aliantan Tutup Kegiatan Perkemahan Dengan Tausiyah

HUT Pramuka Ke 57, Kades Aliantan Tutup Kegiatan Perkemahan Dengan Tausiyah

Ratusan siswa/siswi antusias mengikuti kegiatan Perkemahan dalam rangka Memperingati HUT Pramuka ke 57 tingkat Kecamatan Kabun, yang dipusatkan dilokasi Bumi Perkemahan (Buper) PT Air Jernih Desa Aliantan.


MEDIA CENTER ROHUL:  Ratusan siswa/siswi antusias mengikuti kegiatan Perkemahan dalam rangka Memperingati HUT Pramuka ke 57 tingkat Kecamatan Kabun, yang dipusatkan dilokasi Bumi Perkemahan (Buper) PT Air Jernih Desa Aliantan.

Kegiatan yang berlangsung semarak dan meriah itu sebelumnya di buka oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Rokan Hulu Kak Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Rohul. Dalam kegiatan itu dirangkai dengan kegiatan perkemahan Api Unggun, selain itu Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE juga melepas Haiking Pramuka ke 57 tingkat Kecamatan Kabun.

Kepala Desa M. Rois Zakaria SE Selasa (14/8/2018) mengatakan kemah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 57 ini bertujuan agar siswa sebagai generasi muda yang tangguh sehingga dapat mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai kompetensi dan dedikasi.

“Kami harapkan dari Kemah ini siswa/siswi dapat mengetahui dasar pramuka akan menjadikan calon generasi muda yang terbentuk dalam kedisiplinan dan membawa dasar yang dimiliki dalam pembentukan karakter di Kepramukaan,” harapnya

Lanjut Rois, Jiwa Pramuka yang terpatri dihati para calon generasi muda akan membawa dirinya menjadi stakeholder yang hnadal dan cinta tanah air dan sesama, cinta lingkungan dan mengedepankan kepentingan umum dan ikut menjaga ketentraman dan keamanan sesuai dengan Dasa Dharma yang dimiliki.

“Saya berharap dari kegiatan ini (Kemah) diharapkan nantinya akan mencetak generasi muda yang tangguh dan punya prinsip juga menjadi generasi muda yang mempunyai karakter,” pinta Rois

Rois mengakui dalam Kegiatan Kemah dalam rangka peringati Hari Pramuka Ke 57, Panitia menggelar berbagai kegiatan seperti Pelepasan Haiking Pramuka ke 57 tingkat Kecamatan Kabun, Api unggun, kegiatan shalat berjamaah dan ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE.

 “Jadi kegiatan Pramuka ini harus diiringi dengan nuansa keagamaan, kami dari pukul 2.00 Wib dinihari sampai Pukul 4.00 Wib pagi memberikan tausiyah dan muhasabah di acara HUT Pramuka ke 57 tingkat kec. Kabun dibuper PT. Air Jernih Desa Aliantan, semoga membawa berkah terhadp anak-anak sekalian. Kegiatan keagamaan ini juga merupakan pengamalan Dasa Dharma Pramuka yang pertama yaitu takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta Tri Satya yang pertama yaitu menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan,” katanya. 

 

#mediacentrerohul,diskominforohul,infopublik.id,

Artikel Terkait