Ketua KPU Rohul Targetkan Rekapitulasi Suara di 16 Kecamatan Selesai Dibacakan Jumat

Ketua KPU Rohul Targetkan Rekapitulasi Suara di 16 Kecamatan Selesai Dibacakan Jumat

MEDIA CENTER ROHUL- Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah dimulai pada Rabu (1/5/19).‎

Sampai hari kedua, Kamis siang (2/5/19), sudah sepuluh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah membacakan hasil rekapitulasi suara tingkat kecamatan kepada KPU Rokan Hulu.

Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri ST, M.Eng, mengatakan untuk hari pertama ditargetkan rekapitulasi suara di lima kecamatan, namun rekapitulasi sudah selesai sebelum jadwal yang diperkirakan.

untuk memaksimalkan waktu KPU Rokan Hulu memutuskan untuk melanjutkan pembacaan rekapitulasi suara di tiga kecamatan lagi dan baru selesai pada Rabu malam, yakni Kecamatan Pendalian IV Koto, Kecamatan Kepenuhan, dan Kecamatan Tambusai.

"Alhamdullah hingga siang ini Kamis (2/5/2019),sudah sepuluh kecamatan yang telah ‎selesai dibacakan. Kita menargetkan di hari ini juga selesai dibacakan di 16 kecamatan," optimis Elfendri.

Ketua KPU Rokan Hulu juga menjelaskan rekapitulasi suara di hari kedua ada 6 kecamatan, yaitu Kecamatan ‎Kepenuhan Hulu, Rambah, Tandun, Rambah Hilir, Ujung Batu, dan Kecamatan Bonai Darussalam‎.

selanjutnya Elfendri  juga menerangkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu sejauh ini berjalan aman dan lancar,rencananya KPU Rohul akan menyelesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara paling cepat pada juma,at(3/5/219).

"Alhamdulillah, kawan-kawan saksi seluruhnya menerima, artinya tidak ada perbedaan antara rekapitulasi dilakukan di tingkat kecamatan dengan kabupaten," ungkapnya.‎

" kita sudah bisa dilakukan penandatangan berkas berita acara," papar Ketua KPU Rokan Hulu, Elfendri.

Artikel Terkait