Pasca Diterjang Banjir, Jembatan Desa Ulak Patian Ambruk, Warga Minta Pemkab Lakukan Perbaikan

Pasca Diterjang Banjir, Jembatan Desa Ulak Patian Ambruk, Warga Minta Pemkab Lakukan Perbaikan

Jembatan Desa Ulak Patihan Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) amruk   pasca diterjang air banjir yang terjadi beberapa waktu lalu dan saat ini terlihat jembatan dengan kondisi miring, Akibatnya saat ini jembatan tidak bisa dilewati oleh roda empat.

Salah seorang masyarakat Desa Ulak Patian yang tengah melintasi jembatan ambruk tersebut, Rusdi, Sabtu (9/9/2017) Mengatakan bahwa kondisi jembatan amruk sudah berlangsung lama sejak 17 Agustus 2017 lalu, sampai hari ini belum ada perbaikan dari Pemerintah.

Akibat jembatan rusak itu, Akui Rusdi tentunya  sangat mengganggu aktivitas masyarakat, baik untuk akses ekonomi maupun akses untuk keluar menuju ibu kota Kecamatan.

” dengan kondisi jembatan kami saat ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, hal ini berdampak terhadap ekonomi masyarakat, untuk itu kami dari masyarakat desa meminta Pemkab Rohul terutama dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan dalam waktu dekat ini.” Harap Rusdi.

Jembatan di sungai Desa Ulak Patian merupakan penghubung dua desa yaitu Ulak Patian dan Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) sehingga jembatan ini sangat diharapkan masyarakat untuk dilakukan perbaikan.

Dijelaskan Rusdi, selain jalan darat akses menuju dua desa bisa juga ditempuh melalui jalur air batang lubuh, namun saat ini akses jalur air jarang ditempuh oleh masyarakat pasalnya jarak tempuhnya jauh dan lebih lama. Selain itu biaya yang akan dikeluarkan jauh lebih besar.

Untuk sementara ini, ada jembatan sementara yang dibuat masyarakat dari pohon kelapa yang dikerjakan secara bergotong royong, namun sangat sulit dilalui karena berlumpur pasalnya jembatan yang dibuat jauh lebih rendah dari jembatan yang amruk.

” Ketika hujan deras jembatan sementara, yang  kami buat sama sekali tidak bisa dilewati karena tenggelam ” Ucap Rusdi 

Artikel Terkait