Pemerintah Komitmen Majukan Pendidikan Di Rohul

Pemerintah Komitmen Majukan Pendidikan Di Rohul

MEDIA CENTER ROHUL:  Bidang pendidikan salah satu program prioritas yang mendapat perhatian besar bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kedepan. Hendaknya momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, sebagai bahan evaluasi dan spirit untuk memajukan pembangunan pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan dan sumber daya
manusia (SDM) berkualitas di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

Bupati Rohul H Sukiman menyatakan, pemerintah daerah secara bertahap, akan membenahi pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur pendidikan yang menjadi perhatian kedepannya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan peningkatan SDM Rohul.  ‘’Kita komitmen dalam melakukan reformasi pendidikan serta mempercepat dan memajukan pendidikan dengan merata dan berkualitas di Rohul. Itu dibuktikan konsistensi dalam penganggaran bidang pendidikan, diatas ketetapan Pusat. Itu semua untuk  mengejar peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta kualitas kemampuan para pendidik dan SDM Rohul,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Rabu (2/5), usai menjadi inspektur upacara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Rohul yang dipusatkan di halaman kantor bupati.

Sukiman mengatakan pemerintah daerah serius dalam meningkatkan kualitas pendidik tentunya, para pendidik tidak hanya sebagai figure yang mengajari anak didiknya tetapi juga menjadi suri tauladan, penyemangat, serta mendorong anak didiknya untuk lebih maju. ‘’Kita  berusaha maksimal untuk pemenuhan sarana dan prasarana infrastruktur pendidikan. Pemkab komitmen untuk mempercepat pendidikan merata dan berkualitas di Rohul. Memang masih banyak PR yang harus kita selesaikan untuk membangun dunia pendidikan di Rohul. Momentum Hardiknas tahun ini dapat menjadi sipirit bagi  seluruh stake holder pendidikan di Rohul dalam upaya membangun SDM yang berkuliatas dan handal,’’ jelasnya. Diakuinya, pendidikan salah satu jalan keluar untuk membebaskan
masyarakat dari kemiskinan, Karena Kesejahteraan dan pendidikan merupakan dua sisi yang tak dapat dipisahkan.

Sementara itu, Kadisdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya kepada wartawan, Rabu (2/5) menjelaskan, program prioritas dibidang pendidikan di Rohul, pemerintah daerah selain fokus peningkatan mutu dan kualias pendidikan dan SDM Rohul, juga pembangunan infrastaruktur pendidikan. ‘’Kita berupaya menumbuhkan potensi yang ada, baik infrastruktur bidang pendidikan. Termasuk peningkatan mutu dan kualitas kompetensi guru. Memang didaerah pinggiran, bidang infrastruktur masih mendapat perhatian serius dan prioritas oleh pemerintah daerah kedepan,’’ ujarnya.

Ibnu ulya mengatakan pihaknya berupaya maksimal untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan secara bertahap. Tentunya masalah peningkatan pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi perlu dukungan dan peranserta pihak swasta dan masyarakat untuk memajukan pendidikan di Negeri Seribu Suluk.

Artikel Terkait