Sekda Rohul Tinjau Pelaksanaan UNBK Dan UNKP 2019

Sekda Rohul Tinjau Pelaksanaan  UNBK Dan UNKP 2019

MEDIA CENTER ROHUL - Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) tahun ajaran 2018-2019 tingkat SMP dan MTs. Senin (22/4/2019)

Sebanyak 9.828 siswa SMP dan MTs se Rohul seluruhnya mengikuti UNBK dan UNKP yang dilaksanakan di sekolah yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul.

Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi mengaku pelaksanaan UNBK dan UNKP tingkat SLTP di Kabupaten Rohul berjalan lancar. Kendati ada sedikit kendala terkait jaringan internet, namun semuanya itu dapat diatasi. Haris menghimbau kepada ribuan peserta UNBK dan UNKP tingkat SLTP di Rohul, agar percaya diri dalam menjawab soal ujian tanpa harus mencontek dengan temannya.

"Jawablah soal ujian dengan tenang dan teliti. Kita yakin adik-adik dapat menjawab soal UNBK dengan baik. Kita doakan 9.828 siswa SLTP yang mengikuti UNBK meraih nilai terbaik dan lulus 100 persen," ujarnya.

Kepala Disdikpora Kabupaten Rohul Drs H Ibnul Ulya MSi  menyebutkan, hari pertama digelarnya pelaksanaan UNBK dan UNKP tingkat SMP dan MTs se Rohul dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, di ikuti 9.828 siswa.

Tahun ini, hanya 10 SLTP swasta dan Negeri di Rohul yang melaksanakan UNKP, dalam artian tidak menerapkan UNBK. Karena disebabkan banyak factor letak geografis dan tidak adanya jaringan internet.

"Alhamdulilah, dari koordinasi yang kita lakukan dengan kepala sekolah, pelaksanaan UNBK dan UNKP tingkat SLTP dan MTs se Rohul, berjalan lancar, aman dan tertib. Tidak ada kendala, seluruh peserta UNBK dan UNKP mengikuti ujian nasional yang digelar secara serentak di Rohul, hanya untuk jaringan internet yang sedikit menggangu peserta, tapi bisa diatasi," ujarnya.

Artikel Terkait