Semangat Berkurban, Bupati Rohul “Berdarah-Darah” Potong Hewan Qurbanya Sendiri

Semangat Berkurban, Bupati Rohul “Berdarah-Darah” Potong Hewan Qurbanya Sendiri

Pemandangan Tak biasa terlihat saat Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban Di Masjid Agung Islamic Center Rohul, Jum’at (1/9/2017). Bupati Rokan hulu (Rohul) H. Suparman.S.Sos.Msi, menyembelih sendiri hewan Qurban miliknya, usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H, di Masjid Agung Islamic Center Rohul. Sangking Semangatnya, Orang Nomor Satu di Rohul itu, rela berdarah-darah terkena Semburan Darah hewan Qurban Yang dipotongnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Sekda Rohul Ir. Damri Harun MM, Kepala Dinas Badan Dan Kantor Dilingkungan pemkab Rohul, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul, H.Zulyadaini Serta ratusan warga Sekitar. 

” suka cita berkurban membuat semnagat saya bangkit melaksanakan pemotongan hewan qurban sendiri, karena dalam islam memang disunatkan untuk menyembelih hewan qurban sendiri. maka dengan semnagat itu, setiap qurban yang saya ikuti, memang saya yang selalu potong sendiri ” Kata Bupati Rohul Suparman Usai Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban.

Menurut Orang Nomor satu di Rohul itu, Pemkab Rohul memaknai hari Raya Hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban ini, sebagai bentuk dimensi sosial dan wadah merekat silaturahmi antara sesama masyarakat dan Pemerintah dengan masyarakat. Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul yang memiliki kemampuan agar dapat mengikuti kegiatan qurban di tahun mendatang.

” harapanya, semangat berkurban ini menjadi sebuah tolak ukur prilaku kita, bagaimana si kaya memahami perasaan si miskin. mudah-mudahan terjalin silaturahim yang tulus sepertri nabi ibrahim dan ismail” pesanya.

Ditempat yang sama, ketua badan pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul H. Zulyadaini mengatakan, untuk musim qurban tahun 2017 ini, jumlah hewan qurban yang dipotong di masjid agung islamic center rohul berjumlah 80 ekor Sapi. Hewan qurban tersebut, berasal dari Gubernur Riau, Bupati Rohul, Pejabat Daerah, Instansi, perusahaan dan juga masyarakat. nantinya daging qurban ini akan dibagikan kepada fakir miskin, serta masyarakat yang berada di sekitar masjid agung.

” dari 80 ekor itu, hanya 47 ekor saja yang dipotong di islamic center Sementara 37 ekor dibagikan kepada desa-desa atau masjid-masjid yang tidak melakukan pemotongan hewan qurban” Jelas Pria yang juga akan dilantik sebagai Ketua LAMR Rohul itu.

Kedepan, Kata Zulyadaini, Masjid Agung Islamic Center Rohul juga akan  menggalakkan semangat berkurban ditengah masyarakat. caranya, pengelola Masjid bakal membentuk sebuah badan khusus yang akan bertugas mensosialisasikan qurban ke setiap masjid di setiap desa dan kecamatan.

” insya Allah tahun depan kita harapkan jumlah hewan qurban yang kita potong akan lebih meningkat lagi” pungkasnya.

Artikel Terkait