TP PKK Rohul Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau

TP PKK Rohul Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (18/9/2019) siang, turut serta ikuti Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat Provinsi Riau.


MEDIA CENTER ROHUL- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (18/9/2019) siang, turut serta ikuti Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat Provinsi Riau, yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, di Pekanbaru.

LMSI yang juga diikuti seluruh TP PKK dari 12 kabupaten/kota se-Riau, dibuka Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir Herman MSi, Ketua Tim PKK Kabupaten/kota se-Riau sekaligus Ketua Umum Forikan Kabupaten Kota se-Riau.

 

Untuk perwakilan dari Kabupaten Rohul, langsung dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Rohul Hj Peni herawati Sukiman didampingi Sekretaris TP PKK Rohul Hj Neti Herawati Haris dan kader PKK lainnya.

LMSI tingkat Riau dari Rohul, diwakili pengurus TP PKK Kecamatan Rambah Samo, yang meriah juara umum pada LMSI tingkat Kabupaten Rohul tahun 2018, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul Ir H Sri Hardono MM, Selasa (18/9/2018) mengakui, TP PKK Rohul ikut serta LMSI tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Dalam LMSI tingkat Provinsi, TP PKK Rohul ikuti Kategori Menu Balita, Menu Kudapan (Snak/makanan ringan) dan menu keluarga. Dalam perlombaan masak ikan tahun ini, menyesuaikan dengan LMSI tingkat Nasional dengan menggunakan bahan komiditi ikan bandeng.

“LMSI tingkat Provinsi Riau, panitia sesuaikan bahan bakunya dari ikan bandeng.’Dari hasil LMSI tingkat Provinsi Riau tahun ini, Rohul belum berhasil raih sebagai juara. Karena ikan yang ditentukan ikan bandeng yang komiditinya tidak ada di Rohul. Namun TP PKK telah berupaya semaksimal mungkin ikuti LMSI,’’ terang Sri Hardono.

Sri Hardono berharap, dari kegiatan LMSI tingkat Provinsi Riau tersebut, dapat menjadi semangat dan motivasi bagi Pengurus TP PKK, agar terus berkereasi dan memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan ke masyarakat khususnya Ikan sungai yang ada di Rohul. 

 

#mediacenterrohul #diskominforohul #mcrohul

Artikel Terkait