Apel Senin pagi, Bupati H.Sukiman : Apel Senin pagi kembali di aktifkan, tenaga honorer akan di evaluasi secara berkala

MEDIA CENTER ROHUL - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman akan melaksanakan evaluasi secara berkala, dalam jangka 3 bulan, 6 bulan atau sewaktu waktu sesuai kebutuhan organisasi bagi tenaga honorer Pemda Rokan Hulu (Rohul) dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparatur di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul. Mengingat ada indikasi kinerja tenaga honorer mulai menurun.

"Sampai saat ini, belum ada niat di hati saya untuk langsung memberhentikan tenaga honor seperti yang telah terjadi di Kabupaten lain, asalkan tenaga honorer bisa bekerja dan memberikan kontribusi sesuai kemampuanya untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu" Hal tersebut di sampaikan Bupati H.Sukiman pada pelaksanaan apel Senen pagi di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu (Senin,10/01/21).

Sukiman melanjutkan, bahwa, pelaksanaan apel Senin pagi setiap hari Senin pagi di laksanakan secara rutin sesuai himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Tjahjo Kumolo yang mulai dijalankan pada awal tahun 2022. Sebagaimana surat himbauan Menteri PAN-RB RI, tertanggal, 30 Desember 2021.

Pelaksanaan apel, terutama apel fisik, wajib memperhatikan jumlah peserta, jarak aman dan memetauhi protokol kesehatan, serta perkembangan kasus Covid-19 di wilayah kantor instansi pemerintah masing-masing.

Selain itu Bupati H. Sukiman  mengingatkan bagi ASN (PNS dan honorer) agar berpedoman kepada Panca Pra Setia Korpri, yang di dalamnya mengandung loyalitas, dedikasi dan disiplin kerja. H. Sukiman mencontohkan  kerahasiaan dalam bertugas, menjaga dokumen dan rahasia negara serta loyalitas kepada pimpinan. ASN juga harus berpedoman kepada peraturan dan perundangan yang berlaku dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga kita selamat dan aman dalam bekerja, tidak menimbulkan penyakit atau masalah yang menyulitkan kita.

Di akhir arahannya H. Sukiman juga mengingatkan pentingnya Vaksinasi dan penerapan dan kepatuhan protokol kesehatan dimana ASN hendaknya dapat memberikan penjelasan akan manfaatnya serta contoh bagi masyarakat banyak. Pada kesempatan tersebut di berikan juga penghargaan kepada Camat, Kapolsek, Danramil serta Kapus yang mempunyai pencapaian 1, 2 dan 3 tertinggi di Kabupaten Rokan Hulu.(Yusmar/MC/Kominfo Rohul)


Privacy : Untuk Mengutip Segala Artikel Yang ada Website Resmi Media Center Rokan Hulu Diharapkan Untuk Mencantumkan Link Sumber. Terimakasih

Post Terkait

Comments