Karena Corona, Bupati Rohul H. Sukiman Dukung BPK Memeriksa Secara Work From Home dan Online

MEDIA CENTER ROHUL -Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman didampingi Kaban BPKAD Suharman, S. Pi  dan Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar, SH mendatangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Riau, Selasa 17/03/2020.

Kedatangan Bupati adalah dalam rangka menyerahkan secara langsung Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) Rokan Hulu kepada Kepala BPK Provinsi Riau  Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE, MM, Didampingi Sub Auditor Riau II, Handrias Haryotomo, SH. MH. C.L.A.

Dalam penyerahan laporan keuangan ini kepala BPK Provinsi Riau,  mengatakan rasa terimakasihnya atas kehadiran Bupati H.Sukiman yang telah bersedia mengantarkan dan menyerahkan secara langsung laporan keuangan daerahnya tanpa diwakilkan.

Bersamaan dengan hal tersebut kepala BPK juga meminta maaf kepada Bupati atas penyambutan yang sedikit berbeda dari biasanya yang mana dikarenakan instruksi dari Gubernur terkait Virus Corona Covid-19, harus menggunakan masker.

Kepala BPK juga menyampaikan bahwa pihak nya untuk sementara waktu tidak akan melakukan pemeriksaan secara langsung ke daerah-daerah, namun akan melakukan pemeriksaan secara (work from home) bekerja dari rumah, dan dirinya berharap kerjasama dari pihak daerah Rohul minimal sampai tanggal 31 maret nanti kami akan meminta dokumen atau keterangan melalui media komunikasi baik berupa via telepon maupun via online.

Menanggapi hal tersebut Bupati Rohul H.Sukiman mendukung untuk sementara sampai 31 Maret 2020, BPK melaksanakan pemeriksaan secara ( work from hone) atau bekerja dari rumah   dan  mengintruksikan kepada  kepala OPD Rohul, agar melakukan penyampaian laporan berkas pemeriksaan dan dokumen lainnya menggunakan via telepon atau via online, sesuai dengan permintaan BPK. (MCRohul)


Post Terkait

Comments