Kejar Target Vaksinasi 70 Persen  di ahir tahun, Camat dan Kapus kerja sabtu dan minggu serta hari libur

MEDIA CENTER ROHUL - Dalam rangka mengejar capaian Vaksinasi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sekaligus mengantisipasi terjadinya gelombang ke tiga Pandemi Covid-19 paska Libur Natal dan Tahun Baru, Berbagai upaya terus dilakukan salah satunya mensukseskan Vaksinasi ditengah masyarakat dan kalangan pelajar.

Bupati Rokan Hulu  H. Sukiman, melalui Jurubicara Covid -19 menegaskan, bahwa Bupati memerintahkan Camat dan Kepala Puskesmas se Rokan Hulu  sementara waktu agar tetap bertugas pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur sampai target vaksinasi terpenuhi dan tercapai sesuai dengan target yang di tetapkan , tegas nya.

Masyarakat di berikan pengertian dan keterangan yang jelas tentang manfaat dari vaksin agar tidak muncul beberapa informasi yang tidak benar, sehingga membuat masyarakat menjadi ragu dan bimbang.

"Jalin kerja sama dengan Kapolsek dan Danramil (TNI-POLRI) libatkan para Kades, RW, RT, tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda dan tokoh wanita serta tokoh masyarkat" ucap Bupati Sukiman saat pertemuannya beberapa waktu bersama Tim Satgas Covid-19.

sementara,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, dr Bambang, Senin (6/12/2021) ketika di konfirmasi  mengatakan bahwa dalam satu bulan terakhir tim satgas Covid-19 hingga tingkat Desa se Kabupaten Rokan Hulu terus menggenjot target percepatan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan penegasan Pak Bupati

"Pergelaran vaksinasi ini telah dilakukan sejak lama, namun pertanggal 1 Desember hingga akhir tahun 2021, percepatan Vaksinasi lebih ditingkatkan lagi," jelas dr Bambang.

Lanjutnya lagi, sampai hari ini sudah ada 40.16 persen masyarakat Kabupaten Rokan Hulu telah mendapatkan vaksin Covid-19, dan angka ini ditargetkan mencapai 70 persen hingga akhir tahun 2021. "Hal ini sesuai Permendagri nomor 64 tahun 2021," Ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait jumlah vaksin yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam percepatan vaksinasi di setiap Desa, dr Bambang mengatakan sesuai dari sasaran vaksin dan target di masing-masing Desa.

"Yang penting dipenuhi sasarannya, berapa sasaran disana (wilayah), maka akan dipenuhi sasarannya sesuai ajuan data dari Desa," ungkap dr Bambang.

Kadiskes, dr Bambang juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama meramaikan dan mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di masing-masing Desa.

"Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang belum di vaksin, ayok kita bersama-sama ikuti kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang di laksanakan di setiap Kelurahan atau Desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini," ajaknya.

Ditempat yang berbeda, Camat Rambah Ari Gunadi mengatakan beberapa Kelurahan atau Desa di Kecamatan Rambah dalam minggu ini telah melakukan percepatan vaksinasi massal.

"Alhamdulillah dalam Minggu kemaren sudah dimulai di beberapa kelurahan atau Desa, yakni di Kelurahan Pasir Pengaraian, Desa Rambah Tengah Utara, Desa Suka Maju dan beberapa Desa lainnya," Kata Camat Rambah.

Ari Gunadi berharap dengan adanya vaksinasi massal Covid-19 ini, masyarakat ikut mensukseskan dan beramai-ramai untuk mengikuti vaksinasi massal yang di taja oleh masing-masing Pemerintah Desa. (JK/MC/Kominfo).


Privacy : Untuk Mengutip Segala Artikel Yang ada Website Resmi Media Center Rokan Hulu Diharapkan Untuk Mencantumkan Link Sumber. Terimakasih

Post Terkait

Comments