Pengurus PMI Kecamatan se Rohul Dilantik, Bupati Sukiman Harapkan Program Kemanusiaan Ditingkatkan

MEDIA CENTER ROHUL - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi melantik Pengurus Palang Merah Indonesia Indonesia (PMI) Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu Masa Bhakti 2018-2023, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Selasa (31/12/2019) sore.

Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se Rohul itu sesuai dengan Surat Keputusan Nomor : 040/01.03.08/KEP/ORG/VII/2019 tentang Susunan Kepengurusan Palang Merah Indonesia Kecamatan Masa Bhakti 2018-2023.

Dalam Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se Rohul ini turut juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M. Si, Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr Bambang Triono, Camat se Rohul, Pengurus PMI Kabupaten, Pengurus PMI Kecamatan dan Para Relawan PMI.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan selamat dan menaruh harapan besar kepada Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu untuk meningkat kegiatan sosial dan kemanusian tanpa memandang Agama, Suku dan golongan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kecamatan se Rohul yang telah dilantik, bapak/ibu dilantik bukan enak tapi menambah tugas, tapi ini adalah organisasi yang mulia, karena saat banjir, donor darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya, bapak meluangkan waktu langsung turun kelokasi, semoga ini menjadi amal ibadah” katanya

Oleh karena itu, Lanjut Sukiman, ia mengapresiasi kepada seluruh pihak yang mengabdi dalam organisasi kemanusiaan ini, hal itu merupakan kesadaran dan keihkasan untuk membantu masyarakat, karena PMI merupakan organisasi sosial untuk membantu orang lain.

Bupati Sukiman yang juga Pembina PMI Kabupaten Rohul ini mengaku pengurus PMI merupakan panggilan nurani karena harus didasari dengan ketulusan dan keikhlasan dalam berorganisasi. Pasalnya, PMI ini mengurusi persoalan kemanusiaan, kebencanaan, dan menolong sesama.

“Kami berharap kepada Pengurus PMI Kecamatan se Rohul yang telah dilantik, dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, membantu orang tanpa memandang suku, agama dan ras, kalau ada orang kecelakaan, membantunya jangan memandang suku, ikhlaslah dalam memberikan bantuan,” pinta Sukiman

Mantan Dandim Inhil ini berharap Dengan pelantikan ini semoga mampu menjadi tonggak untuk keberhasilan PMI kedepannya. Sehingga sangat perlu saling bekerjasama dalam menjalankan program-program kemanusiaan dalam memajukan organisasi sosial dan kemanusiaan ini.

“Kedepannya juga kami harapkan agar Pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan se Rohul dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder untuk secara rutin menggelar kegiatan donor darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya. Pasalnya ini menjadi cara untuk mensuplai kebutuhan darah bagi masyarakat Rohul yang membutuhkan,” terang Bupati Sukiman

Ditempat yang sama, Ketua PMI Kabupaten Rohul Hj Peni Herawati Sukiman mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kecamatan se Rohul yang telah dilantik. Ia berharap kepada Pengurus PMI untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan.

“Eksistensi PMI ditengah masyarakat adalah bagaimana bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik kebutuhan darah, bantuan kebencanaan dan musibah lainnya. PMI Rohul untuk tahun ini telah memberi 700 Paket bantuan, terutama yang terkena bencana di daerah-daerah dan desa-desa di Rohul,” katanya

“Jadi dengan dilantuknya Pengurus PMI Kecamatan otomatis kita Pengurus PMI Kabupaten segera tahu ketika ada bencana dan apa yang harus kita lakukan. Seperti bantuan yang kita bagikan ke kecamatan-kecamatan saat terjadi musibah banjir dan bencana alam lainnya,” ujar Hj Peni, yang juga Ketua TP PKK Rohul ini.

Dikegiatan itu, Pengurus PMI Kabupaten Rohul memberikan bantuan 25 paket sembako untuk kaum Dhuafa serta memberikan bantuan operasional kepada Pengurus PMI Kecamatan se Rohul, yang diserahkan langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman dan Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati Sukiman. (MCRohul/JK)


Post Terkait

Comments