Plh Bupati Sambut dan Buka Pertemuan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Bersama Pemerintah Rokan Hulu

MEDIA CENTER ROHUL - Pertemuan Forum Kemitraan Kabupaten Rokan Hulu Bersama BPJS Kesehatan yang disambut langsung oleh Plh Bupati Rokan Hulu H.Abdul Haris,S.Sos,M.Si, bertempat di Ruang Rapat Lantai Tiga Kantor Bupati Rokan, Senin (3/5/2021)

Tampak juga Kadis Sosial P3A Rokan Hulu Hj.Sri Mulyati, Kaban BPKAD Rokan Hulu Suharman Nasution, Anggota DPRD Komisi 3 Fraksi Nasdem Ali Imran.

Pada kesempatan ini, Pertemuan yang dipimpin langsung Plh Bupati Rokan Hulu menyampaikan harapan kepada BPJS Kesehatan terkait masih banyaknya hal hal yang dibutuhkan dan berharap dapat diselesaikan oleh BPJS Kesehatan, seperti Kekurangan SDM, Dan sistem pelayanan yang harus dilakukan sehingga bisa meningkatkan Kepuasan dari Peserta BPJS sendiri.

Plh Bupati sebelum membuka secara resmi Forum Kemitraan BPJS Kesehatan bersama Pemda Rohul menyampaikan kiranya dalam pertemuan kemitraan ini bisa memberikan solusi terbaik serta bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kab.Rokan Hulu.

Setelah membuka Forum Kemitraan, Plh Bupati Melanjutkan kegiatan selanjutnya dan digantikan Oleh Asisten 1 Rokan Hulu.

Sementara itu, dalam Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru Drg.Nora Duita Manurung,MPH dalam hal menyampaikan Progres kepesertaan yang mana Kab.Rokan Hulu merupakan paling rendah kepesertaan nya dibanding dengan Kab/kota lainnya se Provinsi Riau, dalam artian tujuan kunjungan ini salah satunya untuk meningkatkan jumlah kepesertaan di Rokan Hulu dan juga untuk membahas peningkatan pelayanan baik pelayanan di Puskesmas maupun Rumah sakit.

Dirinya menjelaskan terkait peningkatan pelayanan ternyata sejauh ini masih banyak kendala kendala seperti peningkatan Sumber daya manusia nya yang ternyata juga masih ada ynag yang kekurangan, kemudian terkait penganggaran dan kepuasan pelayanan peserta sebab ditahun sebelumnya kondisi kepuasan peserta itu sangat rendah di Rokan Hulu.

"Ini yang menjadi fokus utama, sebab BPJS tidak bisa berdiri sendiri karena BPJS sudah memiliki standar tinggal bagai mana standar ini dijalankan bersama oleh Faskes dan tentu juga adanya bantuan dari pemerintah daerah" ujarnya.

Dipenghujung pertemuan, pihak BPJS Kesehatan kedepan akan berupaya memenuhi apa yang menjadi kekurangan seperti apa yang telah disampaikan, dan semoga dengan hal tersebut bisa lebih meningkatkan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kab.Rokan Hulu nantinya. (MCDiskominforohul/JK)


Privacy : Untuk Mengutip Segala Artikel Yang ada Website Resmi Media Center Rokan Hulu Diharapkan Untuk Mencantumkan Link Sumber. Terimakasih

Post Terkait

Comments