Bupati Ajak Warga NU Ikut Bersama Membangun Rohul

MEDIA CENTER ROHUL- Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) khususnya yang tergabung dalam organisasi Muslimat NU dinilai memiliki keaktifan dan eksistensi dalam kegiatan pemeberdayaan perempuan, sosial dan kegiatan keagamaan, sehingga diharapkan juga ikut mendukung dan mendorong pembangunan di Rohul.

Hal itu disampaikan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman saat memberikan sambutan dalam Pengajian Akbar dan Istighosah bersempena Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU Ke 74 dan Pelantikan PC GP Ansor Rohul, di Gedung Daerah, Pasir Pengaraian, Minggu (1/3/2020).

Dikegiatan itu juga dihadiri Penasehat Muslimat NU yang juga Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Perwakilan Kapolres Rohul AKP Hermawan, Kadisdikpora Rohul Drs Ibnu Ulya M.Si, Kadis DPPKB Drs Sariaman M.Si, Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, Ketua PC Muslimat NU Rohul Hanik Rokhanah A.Md Keb, Ketua PC NU Rohul, Pengurus Ansor dan Banser Rohul.

Ketua PC Muslimat NU Rohul Hanik Rokhanah A.Md Keb sekaligus menyampaikan laporan ketua Panitia mengatakan dalam usianya ke-74 Muslimat NU tidak pernah lepas, selalu terlibat ikut mendukung pembangunan di Rohul.

Suksesnya Peringatan Harlah Muslimat NU Ke 74 ini, diakui Hanik tidak terlepas dari dukungan Bupati Rohul H. Sukiman dan OPD Rohul.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman, Sekda serta H. Indra Gunawan selaku Pensehat GP Ansor atas kontribusinya yang telah memberikan fasilitas dan tempat terkait Peringatan Harlah Muslimat NU Ke 74 ini," katanya

“Kita semua tahu bahwa Muslimat NU ormas keagamaan, ormas sosial tetapi selalu memberdayakan perempuan dan anak serta perhatian yang tinggi di bidang pendidikan, sosial dan dakwah," katanya

Tambah Hanik, Ia menegaskan dan mengajak seluruh pengurus dan kader Muslimat NU se Kabupaten Rohul, bahwa kesetiaan, pengabdian dan perjuangan Muslimat NU secara keseluruhan didasarkan oleh sebuah pengabdian dan dedikasi.

“Dalam menjalankan tugas, kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melakukan hal yang mulia sesuai dengan tujuan berdirinya Muslimat NU. Begitu pula dengan para pengurus, hendaknya senantiasa dapat menjaga kekompakan, karena sebagai kader Muslimat NU, kita harus tangguh, bukan hanya kepandaian dan kemampuan yang diandalkan, tapi kemauan dan tekad yang kuat untuk ikut mendukung Program Pemkab," katanya

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman berharap Pengajian Akbar dan Istighosah bersempena Harlah Muslimat NU Ke 74 ini tidak saja dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, tapi bagaimana merawat kebersamaan dan kekompakan untuk ikut berperan dalam memajukan pembangunan di Negeri Seribu Suluk.

"Atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat Harlah Muslimat NU ke-74, Pemkab Rohul mengapresiasi penyelenggaraan Harlah Mulimat NU yang dirangkai dengan Pengajian Akbar dan Istighosah. Terima kasih kepada pendiri dan Pengurus NU, karena hingga saat ini organisasi ini masih eksis dalam kegiatan keagamaan,” tuturnya.

Bupati Sukiman berharap dengan digelarnya Peringatan Harlah Muslimat NU ke-74 ini untuk merawat dan melestarikan tradisi- tradisi amaliyah Ahlusunnah Waljama'ah di lingkungan warga NU, memupuk dan menggiatkan syiar ukhuwah Islamiyah Ahlusunnah Waljamaah dan memupuk kecintaan kepada Allah dan Rasullullah, serta menghormati para ulama dan cinta tanah air.

Dengan dilantiknya Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Anshor Rohul, Bupati Sukiman berharap GP Ansor sebagai organisasi pemuda yang akan meneruskan perjuangan bangsa, oleh karena itu diharapkan dapat memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat sekitar dan menghasilkan karya serta bersama menjaga kedamaian bersama seluruh stakeholder untuk ikut membangun Rohul sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Diakhir kegiatan, Bupati Sukiman juga ikut Marawis lagu Sholawatan dengan Aransemen Perahu Layar, dengan suaranya yang khas, Bupati Sukiman dengan khidmatnya bersholawatan yang diikuti seluruh Muslimat NU. Kegiatan itu juga diisi tausiyah agama oleh Ibu Nyai Hj Nurul Abidah dari Pasuruan, Jawa Timur. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments