Bupati Sukiman Serahkan Bantuan BAZNas Rohul Untuk Asnaf Miskin yang Berobat di RSUD Rohul

MEDIA CENTER ROHUL – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Rohul untuk Asnaf Miskin bagi keluarga pasien kurang mampu yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul, Rabu (18/12/2019).

Saat penyerahan Zakat untuk asnaf miskin yang diserahkan Bupati Rohul H Sukiman ke pasien Kelas III di ruangan perawatan Anak dan Kebidanan RSUD, turut juga didampingi Kepala Diskes Rohul dr Bambang Triono, Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel, Ketua BAZNas Rohul Drs H Armen ZA.

Total pendistribusian zakat dari Asnaf miskin untuk berobat yang disalurkan BAZNas Rohul senilai Rp50 juta, diberikan kepada 100 pasien kurang mampu yang sedang dirawat di ruangan Kelas III RSUD Rohul, sehingga masing-masing pasien menerima Rp 500 ribu.

Disela penyerahan bantuan kepada pasien, Bupati Sukiman juga menyalami pasien dan memberikan motivasi dan semangat, dengan harapan pasien bisa lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa. Bahkan Bupati Sukiman sempat bercanda dengan pasien yang baru saja melahirkan bayi kembar.

“Kalau sudah besar anak yang kembar ini buk, masuk tentara saja ya,” canda Sukiman. “Tapi Bapaknya Polisi pak Bupati,” jawab Ibu si Kembar. “Tapi pokoknya masuk tentara saja,” ditimpali Sukiman yang mengundang tawa seluruh pasien dan seluruh pejabat yang ikut mendampingi.

Tambah Bupati Sukiman, Zakat yang disalurkan dengan total Rp50 juta bersumber dari BAZNas Rohul dan diberikan kepada 100 pasien kurang mampu yang sedang menjalani perawatan di RSUD Rohul.

"Masing-masing dibantu Rp500 ribu‎. Kita berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan untuk membantu meringankan beban pasien, kita juga berharap mereka cepat sembuh dan semangat untuk cepat kembali ke rumah masing-masing dan bisa beraktivitas kembali," Kata Sukiman.

Bupati Sukiman mengajak kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Rohul untuk membayarkan zakat ke BAZNas Rohul, sehingga zakat yang terkumpul benar-benar disalurkan kepada asnaf yang berhak menerimanya.

Mantan Dandim Inhil ini minta kepada seluruh perusahaan ikut menyalurkan zakatnya secara rutin, Bupati Sukiman mengintruksikan seluruh Kepala Desa dan Camat untuk memberikan ‎pemahaman ke perusahaan tentang perlunya membayar zakat.

Ditempat yang sama, Ketua BAZNas Rohul Drs H Armen ZA, mengatakan bantuan zakat hanya untuk diberikan kepada 100 asnaf miskin yang sedang dirawat di ruangan kelas III RSUD Rohul.

"Sebenarnya ini merupakan program BAZNas Rohul tiga tahun terakhir, tapi alhamdulillah hari ini diserahkan langsung oleh Pak Bupati, biasanya kita titipkan saja sama pihak RSUD Rohul, mereka nanti yang menyalurkannya," jelasnya.

Ketua BAZNas Rohul menambahkan, sampai pertengahan Desember 2019, BAZNas Rohul telah menyalurkan zakat terkumpul sebesar Rp 3,8 miliar untuk semua asnaf, seperti untuk bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, zakat produktif dan Sosial kemasyarakatan. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments