Dihadiri Bupati dan Ketua TP PKK, Peringatan Hari Jadi Desa Aliatan Ke-68 Meriah Tampilkan Atraksi Kebudayaan

MEDIA CENTER ROHUL - Bupati Rohul H.Sukiman menghadiri Hari Jadi Ke-1 diusia ke-68 Desa Aliantan, Kamis, (12/12/2019) yang dipusatkan dilapangan Sepak Bola Puti Maifat, Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Rohul.

Kedatangan orang nomor satu di Rohul bersama Ketua TP PKK Rohul itu disambut meriah dengan atraksi dari berbagai kesenian dan budaya di Desa Aliantan.

Pelaksanaan hari jadi Desa Aliantan tahun 2019 ini dengan mengangkat tema "Kita Tingkatkan Semangat Persatuan Menuju Masyarakat Desa Yang Adil dan Sejahtera Tanpa memandang agama, suku dan Ras,"

Turut juga dihadiri, Ketua TPP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala Bappeda Rohul Nifzar, Camat Kabun Anang Perdana Putra SSTP, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH, Kepala Desa Aliantan M.Rois Zakaria SE, Ketua PKK Desa Aliantan Juliani Rois, Kepala Desa se Kec. kabun, Tokoh agama, tokoh pemuda dan ribuan masyarakat Aliantan.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohul H. Sukiman megucapkan selamat Hari Jadi Desa Aliantan ke-68. Ia mengaku diusia 68 tahun Desa Aliantan telah banyak mengalami perubahan terutama disektor pembangunan, Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, hal itu tidak terlepas dari dukungan Pemkab Rohul baik dari dana ADD maupun DD dari Pemerintah Pusat.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 68 untuk Desa Aliantan dan seluruh masyarakatnya, yang mana saat ini Pemdes Aliantan telah berhasil membangun desanya, baik dibidang Pembangunan, Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan Sosial kemayarakatan," kata Sukiman

Tambah Bupati Sukiman, Desa Aliantan yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) terutama Sektor Pariwisata yang sudah terkenal ditingkat Nasional seperti Destinasi Objek Wisata Suligi Hill Aliantan 812 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut) juara 1 Kategori Wisata Dataran Tinggi favorit dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

"Kita bangga atas prestasi yang kita raih,
saya beberapa minggu yang lalu bersama Pak Kades Rois telah menerima penghargaan di Jakarta. Saya menerima langsung dari Menteri Pariwisata sebagai penghargaan juara 1 tingkat nasional dalam ajang API 2019," tambahnya

"Jadi kita ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa yaitu Suligi Hill 812 MDPL, penghargaan ini kita persembahkan untuk masyarakat desa Aliantan. Ini sebagai motivasi kita untuk meningkatkan pariwisata di Rohul dengan yang kita miliki akan kita kembangkan potensi wisata lainnya di Aliantan," kata Sukiman

Mantan Dandim Inhil ini mengaku diusia Desa Aliantan ke-68, Ia berharap Desa Aliantan akan menjadi desa yang aman, sejahtera damai dan maju. Ia mengapresiasi pelakasanaan HUT Desa yang meriah, paslanya Pemdes Aliantan berhasil menyatukan keberaragaman warga Aliantan yang heterogen terdiri dari berbagai Suku, Agama, Budaya dan Ras.

"Saya bangga kepada masyarakat Aliantan, meski keberagaman tapi tetap bersatu membangun desa Aliantan, kita harapkan ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain, yang memiliki keberagaman dan kekayaan alam agar dipelihara, dengan semangat kebersamaan kita untuk membangun desa menata Kota di dalam memajukan masyarakat Rokan Hulu maju yang kita cintai ini," katanya

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat desa Aliantan yang telah bersama-sama dengan Pemdes untuk mengurus desanya sehingga desanya menjadi desa yang maju yang terkenal di Indonesia yang telah dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan oleh Kemenpar RI.

Sementara itu, Kepala Desa Aliantan M.Rois Zakaria SE mengatakan peringatan Hari Jadi Desa Aliantan ke 1 diusia Desa Aliantan ke-68, Ia berharap terus berkembang dalam pembangunan dan pariwisata. Dimomen HUT Desa ini, Pemdes mengelar kegiatan pertandingan beberapa cabang olahraga, dengan harapan dapat menyemarakkan dan menyatukan masyarakat yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

"Rangkaian HUT Desa ini digelar dengan berbagai kegiatan olahraga, sebagai komitmen kita menyatukan untuk masyarakat. Kami atas nama Pemdes Aliantan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh elemen masyakat atas dukungan Wisata Suligi Hill dalam ajang API 2019, pialanya kemarin diterima langsung oleh Bupati dalam kategori dataran tinggi terpavorit," katanya

"Kemudian tanggal 8 Agustus 2019 yang lalu kita juara lomba desa wisata juara 1 tingkat provinsi Riau, itu semua bukan untuk pribadi tapi itu adalah prestasi buat kita semua," kata Rois

Rois mengaku membangun dan mengembangkan destinasi wisata yang ada di Desa Aliantan kedepannya harus menjadi atensi seluruh pihak, karena selain memiliki Destinasi Wisata Suligi Hill, Desa Aliantan juga memiliki 11 titik air terjun yang bervariasi mulai dari 5 meter sampai 75 meter yang ada di desa Aliantan.

"Selain air terjun, Aliantan juga memiliki 11 Goa, Alhamdulillah kita dapat Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemprov Riau untuk membangun kolam renang di depan Goa Garuda, yang dilengkapi dengan kolam pemancingan. Insyaallah tahun depan akan dibangun yang dikelola oleh Bumdesa dan Pokdarwis The Caretaker dengan harapan untuk menunjang wisatawan ke Desa Aliantan," kata Rois

Selain sukses dibidang Pariwisata, Pendidikan, Pemdes Aliantan juga menggunakan dana ADD dibidang Kesehatan dengan menganggarkan Kendaraan Operasional Ambulance untuk masyarakat Aliantan secara gratis.

"Kita membeli mobil Ambulance, mulai dari minyak dan sopir ditanggulangi oleh desa Aliantan 100% gratis untuk masyarakat, ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Desa Aliantan yang maju, damai dan sejahtera," kata Rois

Dikegiatan itu, Peringatan Hari Jadi Ke-1 diusia Desa Aliantan Ke-68 berlangsung meriah, pasalnya Desa Aliantan yang terdiri dari keberagaman Suku menampilkan kesenian dan atraksi kebudayaan seperti Suku Nias, Jawa, Melayu, Minang dan Batak. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments