Dihadiri Bupati dan Ketua TP PKK Rohul, Kegiatan Minggu Ceria dan Lomba Tradisional di Tulang Gajah Berlangsung Meriah

MEDIA CENTER ROHUL – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menghadiri “Minggu Ceria” dan Lomba Tradisional Bersama Anak-Anak dan Ibu Dasa Wisma di Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah,  Ahad (5/1/2020).

Kegiatan itu bertambah ceria, ketika Panitia menggelar Lomba Tradisional untuk ibu-ibu Dasa Wisma seperti Lomba Kukur Kelapa dan Giling Cabe serta Lomba Tarik tambang yang juga diikuti anak-anak.

Disela perlombaan, Bupati dan Ketua TP PKK ikut mendampingi dan memotivasi peserta lomba dan memberikan hadiah senilai Rp 1 juta kepada pemenang lomba giling Cabe.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Jati ini turut juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, Kepala Dishub Rohul Andiyanto SH, Sekretaris BKPP Rohul Bekrim Setiawan SSTP, Plt Kabag Humas Setda Rohul Tanty Ekasari, Kepala Dusun Tulang Gajah Syakban dan Ibu-ibu Dasa Wisma Dusun Tulang Gajah.

Ketua RT 01/RW 02 Dusun Tulang Gajah Syakban, dalam sambutannya mengatakan tujuan digelarnya Minggu Ceria bersempena memeriahkan Hari Ibu dan melaksanakan kegiatan ini untuk menghibur anak-anak yang akan kembali masuk sekolah. Meskipun acaranya skala kecil, tapi ia mengaresiasi Bupati Rohul H. Sukiman dan Hj Peni Herawati menyempatkan hadir dikegiatan tersebut.

“Kegiatan Minggu Ceria ini kita laksanakan untuk memeriahkan Hari Ibu. Ibu-ibu Dasa Wisma mengadakan acara ini tak menyangka di hadiri Bupati dan Ketua TP PKK, Syukur alhamdulillah beliau bisa hadir bersama kita, ini lah Bupati yang betul-betul merakyat," kata Syakban

Pria yang akrab disapa Aban Keren ini juga berharap kepada Bupati Sukiman untuk memperhatikan dan menganggar Lapangan Sepak Bola Jati Tulang Gajah ini, karena dari lapangan ini untuk melatih kemampuan anak-anak dalam Sepak Bola.

Sementara itu, Perwakilan Ibu Dasa Wisma Dusun Tulang Gajah, Ita berharap kepada Bupati dan Ketua TP PKK Rohul untuk membantu membangun Dasa Wisma dan dilengkapi dengan bibit pertanian untuk apotik hidup dan baju seragam Dasa wisma.

“Kami terkejut dan tak menyangka Pak Bupati dan Ibu PKK bisa hadir diacara kami ini, kami berharap kepada Bupati untuk membantu Dasa Wisma, perhatikan Pendidikan dan jalan-jalan kecil yang rusak, meski ini tidak kewenangan bapak, tapi bapak Bupati bisa menginstruksikan kepada pihak terkait," Harapnya.

Bupati Rohul H. Sukiman mengapresiasi kegiatan Minggu Ceria yang ditaja oleh Ibu Dasa Wisma Dusun Tulang Gajah. Selain bisa menghibur anak-anak yang sebentar lagi akan masuk sekolah, melalui kegiatan itu juga memberikan edukasi kepada anak-anak, terkait dengan perlombaan tradisional menggiling cabe dan kukur kelapa yang masih eksis di era globalisasi saat ini.

Bupati Sukiman berjanji akan membantu membangun Dasa Wisma Dusun Tulang Gajah yang nantinya akan dilengkapi dengan tanam-tanaman dan baju seragam. “Untuk Dasa Wisma ini kita janji akan kita bantu, untuk mengisi tanaman dan apotik hidup akan saya instruksikan kepada dinas terkait,” kata Sukiman

“Sementara itu, untuk Pendidikan akan kita tingkatkan dan Jalan sesuai dengan permintaan warga, jika itu kewenangan Pemkab akan kita upayakan. Untuk pembenahan lapangan sepak bola, bisa juga digunakan melalui Dana Desa (DD), karena Desa lain juga sudah banyak lapang bolanya yang bagus, bersumber dari DD APBN Pusat,” katanya

Hal yang senada juga diungkapkan Ketua TP KK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman. Ia mengaku TP PKK Rohul siap melakukan pembinaan dan mendukung Program Dasa Wisma Dusun Tulang Gajah. Ia juga mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh ibu-ibu Dasa Wisma yang telah menggelar Lomba Tradisional Menggiling Cabe dan kukur Kelapa.

“Dari perlombaan ini terciptanya suasana kekompakan dan keakraban untuk bersatu membangun Rohul maju. Saya hadir diacara ini atas permintaan warga, saya senang sekali dengan harapan bagaimana bisa menyenangkan anak dan dekat dengan masyarakat, saya sering hadir ditengah rakyat dan dekat dengan masyarakat, mulai dari anak kecil dan orang tua saya tidak ada jarak, selalu mengayomi dan dekat masyarakat penuh dengan ikhlas,” kata Hj Peni.

Selain menghadiri kegiatan Minggu Ceria, Bupati dan Ketua TP PKK Rohul Bersama menyempatkan untuk menjenguk dan menyerahkan bantuan kepada  masyarakat dusun tulang gajah yang mengalami sakit.
Salah satu warga yang dijenguk Bupati Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul adalah Ibu Zainab. Wanita berusia 87 tahun ini mengalami sakit tulang sehingga tak lagi mampu duduk dan beraktifitas seperti biasa. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments