Firmansyah Dirut BPR Rohul Terpilih, Komit Majukan BPR dan Ekonomi Rohul

MEDIA CENTER ROHUL- Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Rokan Hulu (Rohul) Anggi Firmansyah, ST yang baru baru ini terpilih bertekad bahwa selama dipercayakan sebagai Dirut 5 Tahun Kedepan akan berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat serta berusaha memajukan BPR Rohul lebih dari Bank lain meski dalam persiangan yang ketat saat sekarang ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Anggi Firmansyah kepada Tim Media Center Diskominfo, saat di ruangan kerjanya di Kantor BPR Rohul Pasar Modren, Senin ( 23 /3/2020).

Dirinya mengakui dipercayakan sebagai Dirut BPR Rohul ini ada sedikit diberi kelebihan untuk menangani berbagai persoalan di BPR Rohul, sebab sebagai Dirut dirinya juga sebelumnya juga merupakan Karyawan angkatan pertama BPR Rohul yang mana sedikit banyak mengetahui dan memahami apa apa yang perlu di benahi dalam persoalan di BPR.

"Adapun Persoalan tersebut kondisi BPR yang saat ini dalam kondisi menurun yang sempat mengalami kerugian lebih kurang sebesar 2.5 miliar secara komulasi, dan didalam kurung waktu 1 tahun ini yang masih tersisa lebih kurang 9 bulan kedepan untuk memperbaiki keadaan tersebut," Ungkap Anggi.

Kerugian yang terjadi dikarenakan adanya program BPR Rohul untuk membuka Kantor Cabang yang mana sudah terlanjur merekrut karyawan satu kantor dan sampai saat ini kantor tersebut belum berdiri dikarenakan adanya pengurusan yang belum lengkap, namun tahun ini sudah lengkap dan belum bisa dilaksanakan sebab persyaratan membuka cabag, Bank tersebut tidak boleh rugi dalam satu tahun terakhir, maka kemungkinan kedepan baru diupayakan kembali.

Selaku Dirut BPR Rohul Anggi juga sudah berkomitmen kepada Pemerintah Daerah bahwa diahir tahun 2020 BPR akan keluar dari kerugian dan minimal harus mendapatkan Laba walaupun 1 Juta rupiah karena secara akumulasi artinya kita dapat membukukan Laba tersebut sebesar kerugian saat ini, yang logika nya jika tidak dalam kerugian berarti kita mendapatkan keuntungan sebesar kerugian saat ini yaitu 2.5 miliar dan itu target dalam tahun ini.

Diakuinya dalam dunia perbankan ada banyak sumber untuk meningkatkan pendapatan bank tersebut ada banyak faktor dan variabel nya, dan dengan kondisi waktu lebih kurang 9 bulan ini, dirinya akan fokus pada program-program jangka pendek yang berguna untuk meningkatkan maksimal pendapatan.

Tambah Anggi, untuk mencapai keuntungan tersebut pihaknya memiliki beberapa program terutama dalam 100 hari pertama yakni pertama pihaknya akan perkuat kebijakan terkait SDM yang mana akan lebih mengefektifkan bisnis proses yang terjadi di BPR Rohul.

"Sebab sebagai lembaga pelayanan kita harus mempercepat proses pelayanan dengan demikian akan dapat menarik simpati masyarakat untuk percaya dan loyal kepada Bank kita ini karena dapat diketahui bahwa BPR ini merupakan Bank milik Pemerintah Daerah Rokanhulu jadi jika kita berhasil mendapatkan PAD dari BPR ini tentu dapat juga dirasakan langsung oleh masyarakat kita," tambahnya.

Kemudian terkait ada beberapa persoalan mengenai kredit bermasalah, dan pihaknya akan lebih memfokuskan dalam penanganan kredit bermasalah karena disitu sendiri pihaknya akan bisa memaksimalkan pendapatan langsung dari biaya pencadangan, dan tentu dengan melakukan efisiensi segala bidang.

Dirut BPR Rohul juga menyampaikan bahwa akan melakukan Kerjasama melalui Pemerintah Rokanhulu dan akan melakukan disertifikasi Produk sebab dapat diketahui bahwa produk produk BPR Rohul ini dari awal berdiri sampai saat ini belum ada perubahan.

"Sesuai program Bupati terkait satu keluarga satu sarjana, kedepan melalui BPR Rohul kita akan buat produk baru yang dinamakan dengan kredit pendidikan, tentu bagi masyarakat yang ingin anaknya kuliah dan terkendala biaya, maka kita bersama pemerintah akan mensosialisaikan kepada masyarakat jika terdapat kendala biaya maka bisa langsung ke BPR Rohul tentu dengan ketentuan nya,"Jelasnya.

"Selanjutnya pihak BPR juga akan memaksimalkan kredit pegawai Honorer yang mana sajauh ini masih banyak yang belum disentuh dalam pemberian kredit karena jika hal itu tercapai maka dengan sendirinya kredit kredit itu akan tumbuh dan akan mulai kami sosialisasikan ke satker satker yang ada" kata Anggi.

Selaku Dirut BPR Rohul Anggi Firmansyah, ST berharap kedepan pihak BPR akan melakukan jemput bola ke daerah daerah yang belum sama sekali di sentuh oleh BPR, dan dirinya juga yakin terkait kinerja di BPR masih bisa di perbaiki, dan berharap pihak BPR bisa menyumbangkan PAD bagi Pemda, sebab sebelumnya Pihak BPR juga melakukan setoran PAD namun di beberapa tahun terakhir yang tidak dan dikarenakan persoalan yang terjadi. (MCRohul/JK)


Post Terkait

Comments