Hadiri Hari Jadi Ke-12 Desa Lubuk Napal, Sekda : Mari Bersinergi Membangun Desa

MEDIA CENTER ROHUL - Puncak peringatan Hari Jadi ke-12 Desa Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo, Kebupaten Rokan Hulu (Rohul) berlangsung semarak dan meriah.

Momen peringatan hari jadi Desa Lubuk Napal ini ditandai dengan Pemotongan Nasi Kunyit Panggang Ayam oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mewakili Bupati Rohul H. Sukiman, yang dipusatkan di Halaman Kantor Desa Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo, Selasa (17/12/2019).

Peringatan Hari Jadi Ke-12 Desa Lubuk Napal ini dengan mengangkat tema " Merajut Silaturrahmi untuk Desa Lubuk Napal Berseri", dihadiri Camat Rambah Samo Arie Gunadi SSTP, Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedy Siswanto SH serta unsur Upika lainnya, Kepala Desa Lubuk Napal H. Sofyan, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat Desa Lubuk Napal.

Kepala Desa Lubuk Napal H. Sofyan mengatakan untuk menyemarak dan memeriahkan dalam rangka Hari Jadi Desa Lubuk Napal Ke-12, Pemdes Lubuk Napal menggelar berbagai lomba dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Rangkaian Hari Jadi Ke-12 Desa Lubuk Napal kita menggelar kegiatan Kepemudaan seperti bola takraw, bola voli puta putri, rebana, Pencak silat, semua itu sebagai ajang silaturraahmi antar warga dan memotivasi masyarakat Inilah yang harus kita kembangkan dibidang kesenian dan olahraga," harap Sofyan

Lanjut Sofyan, Puncak pelaksanaan Hari Jadi Ke-12 Desa Lubuk Napal diharapnya untuk merajut silaturrahmi yang berseri, menuju Desa Lubuk Napal yang maju, damai dan sejahtera.

"Sesuai dengan tema yang kita angkat mari merajut Silaturrahmi untuk Desa Lubuk Napal Berseri. Harapan saya selama 6 tahun memimpin Desa Lubuk Napal telah banyak mengalami perubahan disegala bidang," katanya

"Tanggal 15 Januari 2019 masa jabatan saya akan berakhir, jika lagi diberi kepercayaan kita akan komitmen akan tingkatkan lagi kita akan dorong dalam peningkatan jalan dan jembatan penghubung antar Desa sebagai akses perekonomian masyarakat," kata Sofyan

Dihadapan Sekda, Kades Lubuk Napal H. Sofyan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul yang telah membangun aspal sepanjang 735 Meter. Selain jalan, ia berharap kepada Pemkab untuk membangun jembatan Penghubung antar desa sebagai akses perekonomian warga.

"Alhamdulillah jalan aspal telah terbangun, kita berharap dibangun juga dengan bahu jalan, kemudian jembatan penghubung sampai ke Karya Mulia, Desa Sungai Dua Indah dan PT SAI, sebagai akses petani mengeluarkan hasil perkebunannya," katanya

"Karena Jembatan Sungai Merbau saat ini masih kayu itu sebagai tumpuan ekonomi masyarakat, kita harap Pemkab komitmen untuk membangun jembatan tersebut. Kita juga terima kasih kepada PT SAI yang telah membangun lapangan Voli dan lengkap dengan peralatannya," ujarnya

Sementara itu, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mengatakan momentum Peringatan Hari Jadi Ke-12 Desa Lubuk Napal ini diharapkan sebagai ajang instrospeksi diri dan evaluasi.

"Disisi eksternal masyarakat ikut memeriahkan seremonial dalam rangka Hari Jadi Ke-12 Desa Lubuk Napal. Makna yang bisa dipetik dari kegiatan ini sabagai ajang silaturrahmi bagi bagi masyarakat, Ini lah momen pas untuk bersilaturrahmi dan bersinergi membangun desa ini lebih maju kedepannya," kata Sekda

Kemudian disisi internal, kata Sekda, momen HUT Desa ini Pemdes Lubuk Napal harus jadikan instropeksi dan evaluasi, apa-apa saja program pembangunan yang sudah berhasil atau belum terlaksana demi membangun Desa Lubuk Napal yang maju.

Sekda mengaku, Pemkab Rohul juga sudah membangun aspal sepanjang 735 meter di Desa Lubuk Napal, hal itu sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul dalam pembangunan Infrastruktur, sesuai dengan Visi Misi Bupati Rohul "Membangun Desa Menata Kota,".

"Pembangunan Aspal di Desa-desa ini sudah menjadi komitmen dan prioritas Pemkab. Selama kepemimpinan Pak Sukiman dan saya sebagai Sekda telah membangun jalan sepanjang 126 KM, ini sebenarnya kita pecah rekor. Tahun ini kita memang prioritaskan untuk pembangunan desa,"

"Coba kita lihat di Kota Pasir Pengaraian belum ada pembangunan gedung, kecuali ada Kantor Dinas Baru seperti DPMPD, DLH dan lainnya," tambah Sekda

Sekda juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan melanjutkan kembali pengaspalan di Desa Lubuk Napal. "Mohon do'anya tahun depan akan kita lanjutkan aspalnya. Tahun 2020 kita targetkan pembangunan jalan melebihi angka 200 KM mohon dukunga kita bersamaa bersinergi membangun desa," kata Sekda. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments