Hadiri MPTB Desa Kota Intan, Sekda Sempatkan Bermain Calempong Dengan Masyarakat

Media center Rohul  - Mewakili Bupati Rokan Hulu(Rohul) H.Sukiman, Sekda Rohul H.abdul Haris hadiri Musyawarah Pertanggung jawaban Tahunan Bumdesa (MPTB) Kota Intan Amanah yang  juga dihadiri Ketua Dharmawanita (DW) Rohul Hj.Netty Haris, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H.Ibnu Ulya ,Camat Kunto Darussalam Ruslan serta Upika Kecamatan selasa,(11 /02/2020).

Dalam sambutannya Abdul Haris mengucapkanterima kasih danselamat atas keberhasilan Bumdesa Kota Intan Amanah yang telah sukses mengembangkan usahanya dengan baik selanjutnya ungkap sekda lagi terkait kendala maupun kerugian yang didapat agar bisa diusahakan dengan bijak.

"menyampaikan kepada nasabah untuk mengangsur iurannya biar sedikit nanun lancar" jelas nya.

Sekda juga menyampaikan dari keuntungan hari ini yang mencapai 107 juta merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan harus dipertahankan serta ditingkatkan.

Kemudian Sekda berharap kepada Kepala Desa dengan adanya bantuan dari Camat agar dapat membangun sekaligus memperbaiki  jalan-jalan di pinggir Desa Koto Intan,misalnya menanam buah-buahan yang juga nantinya bisa menambah peningkatan ekonomi masyarakat.

"nanti akan banyak masyarakat luar untuk hadir di Desa Koto Intan dalam rangka panen raya buah-buahan di Desa Kota Intan"jelas sekda Rohul.

masih di tempat yang sama sekda juga berharap pemuda Desa Kota Intan bisa memperhatikan potensi desanya dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kemajuan desa melalui mempromosikan potensi yang ada didesanya melalui media sosial(medsos) maupun sosialisasi lainnya.

sementara itu kepala Desa Kota Intan M.Syukur juga menyambut meriah kehadiran Sekda dan rombongan ke desanya, hal ini ditandai dengan Antusias masyarakat yang hadir begitu ramai.

Dalam sambutannya kepala desa Kota Intan M.Syukur mengucapkan terimakasih atas kehadirian Sekda dan rombongan, sebab dengan kehadiran sekda bisa menyampaikan secara langsung kepada Bupati Rokanhulu atas keluhan dan permasalahan di Desa Kota Intan yang mana dapat diketahui bersama bahwa Desa Kota Intan ini merupakan desa tertua di Kec.Kunto Darussalam namun Terbelakang dari desa lainnya.

Dalam acara tersebut Kades Kota Intan juga menyampaikan laporan Sisa Hasil usaha( SHU)  Bumdesa Kota Intan amanah tahun 2019, dengan Distribusi PADes 10% (10.776.772), Cadangan Modal 40% (43.107.089), Bonus Pelaku 10% (10.776.772), Mptb dan Doorprice 20% (21.553.545),Dana Sosial dan Lainnya 10% (10.776.772), Inventaris 3% (3.233.032), Rumah Tangga Miskin 5% (5.388.386),Bimtek 2% (2.155.354) dengan Total SHU 100% (107.767.723).

Kades juga menjelaskan bahwa SHU ini didapat melalui usaha simpan pinjam dan penyewaan Molen dan tahun ini akan ditambahkan Unit baru berupa Usaha dagang sarana produksi pertanian dengan modal sekitar 330 juta yang bersumber dari dana Bankeu 130 juta dan Dana Desa 200 juta.

M.Syukur juga berharap kedepannya usaha baru ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan produksi kelapa sawit di Desanya.

kemudian di akhir acara Sekda  juga menyerahkan bantuan dari Bumdesa Kota Intan Amanah Kepada masyarakat Pra sejahtera, serta Menyerahkan Sertifikat PTSL secara Simbolis yang dilanjutkan dengan peresmikan Unit Usaha Baru Bumdes Kota Intan Amanah yakni Unit Usaha Dagang Sarana Produksi Pertanian.

selanjutnya Usai peresmian Sekda didampingi Ketua Dharmawanita juga menyempatkan diri bermain alat musik Calempong bersama masyarakat Desa Kota Intan.(Rls/MC/Kominfo)


Post Terkait

Comments