Hadiri Pengajian Akbar Desa Pasir Intan, Bupati Berjanji Akan Lanjutkan Pembagunan Jalan Awal 2020

MEDIA CENTER ROHUL- Bupati Rokan Hulu (Rohul) menghadiri Pengajian akbar oleh Muslimat Nahdlatul Ulama(NU) Desa Pasir intan, Kec. Bangun Purba yang dilaksanakan di SD N 007 Bangun Purba, Minggu 22 Desember 2019.

Bupati Rohul  H.Sukiman hadir didampingi Ketua TP-PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, dan tampak hadir juga Camat bangun Purba, serta Kades Pasir Agung dan kades pasir intan.

Dilokasi pelaksanaan pengajian akbar tersebut kades pasir intan Sudarman Susilo Wardan dalam sambutannya mengatakan rasa terimakasihnya atas kehadirian Bupati Rohul serta Ketua TP-PKK Rohul yang mana dengan kesibukan serta jadwal yang padat masih mau menyempatkan diri untuk hadir dalam acara ini.

Kades Pasir intan juga menyampaikan kepada orang No 1 (satu) di Rohul ini harapan dari masyarakat desa pasir intan yang mana agar kiranya  bupati bisa mengabulkan permohonan terkait pengaspalan jalan desa pasir intan, yang mana jalan ini merupakan jantung perekonomian masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu sebelum menyampaikan sambutannya  Bupati Rohul yang di dampingi ketua TP-PKK Rohul memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid raya al-huda sebesar 20 jt rupiah, bantuan untuk muslimat pasir intan sebesar 5 jt rupiah dan kartu KIS tahap 6 serta bantuan kursi roda dan alat bantu jalan untuk penyandang disabilitas.

Usai menyerahkan bantuan dan Menanggapi apa yang disampaikan Kades Pasir Intan Bupati Rokanhulu H.Sukiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejauh ini pengaspalan jalan desa pasir intan sudah kita penuhi sepanjang lebih kurang 600 M.

Sukiman melanjutkan "harapan saya jalan ini akan dapat di lanjutkan terus di tahun- tahun mendatang, sehingga masyarakat dapat membawa hasil yang ada  untuk meningkatkan pendapatan dan ekonominya, insya Allah janji saya akan saya tepati sesuai kemampuan daerah kita" ungkapnya

"namun dengan harapan dari masyarakat yang disampaikan kades tadi maka insyaallah tahun depan sekitar awal tahun akan kita usahakan kembali kelanjutan pengaspalan jalan tersebut,karena saya tau akan setiap keluhan masyarakat tidak lepas dari jalan, maka dari itu akan kita usahakan demi Kemajuan Daerah dan kesejahteraan masyarakat" jelas Sukiman.

"karena harapan saya jalan ini akan saya usahakan aspal sampai tembus ke SKP C sehingga Masyarakat bisa menikmati Jalan ini dengan baik, semoga saya bisa lanjut memimpin Rokanhulu ini maka insyaallah janji saya akan saya tepati"tambah Bupati H.Sukiman.

Terkait pengajian akbar ini Bupati Rohul H.Sukiman juga berharap semoga dengan pengajian ini kita bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dan menjadi hamba allah yang baik serta beliau juga berpesan kepada masyarakat pasir intan terkhusus generasi muda untuk mengikuti pengajian ini supaya bisa paham akan bahayanya informasi hoaks dan pengaruh teknologi,sesuai dengan tema pengajian akbar ini.

Ditempat yang sama Kades Pasir intan saat diwawancarai awak media mengatakan Harapan dan tujuan diadakannya pengajian akbar ini supaya generasi muda yang sangat rentan terpengaruh akan hal-hal negatif bisa lebih memahami akan bahayanya Informasi Hoaks, serta Pengaruh teknologi sesuai dengan kemajuan zaman saat ini.

" begitu banyak generasi muda kita terpengaruh akan informasi hoaks, dan kemajuan teknologi saat ini, sehingga mereka lupa dan lalai terutama terkait ke agamaan, makanya semoga dengan pengajian akbar ini kita bisa memberikan pemahaman kepada generasi muda kita"ungkap kades.

Pelaksanaan Pengajian Akbar ini ditutup dengan pengajian yang disampaikan oleh Kyai Sirojul Munir, M,Sy dari Pekanbaru, sekaligus diakhiri dengan Do'a. (MCRohul/JK)


Post Terkait

Comments