Hadiri RAT KSU Parnados, Bupati Sukiman Upayakan Penyediaan Pupuk Subsidi Untuk Petani

MEDIA CENTER ROHUL– Warga Tambusai Barat khususnya Pengurus Koperasi Serba Usaha (KSU) Parnados berharap kepada Pemkab Rohul untuk memberikan Pupuk Subsidi kepada anggota Koperasi dan Petani. Selain itu, juga meminta kepada Bupati Rohul untuk mengaliri listrik PLN ke Daerah Rantai Kasai Tambusai Utara.

Permintaan itu disampaikan Ketua KSU Parnados Binsar Galingging disela menyampaikan Rapat Anggaran Tahunan KSU Parnados tahun Buku 2019, dikantor KSU Parnados Jl Lintas Riau, Bondar, Desa Tambusai Barat, Kecamatan Tambusai Rohul, Sabtu (25/1/2020).

Kegiatan itu dengan mengusung Tema " Bersama RAT Kita Tingkatkan Profesionalitas menuju Koperasi Sehat dan Sejahtera” dan Sub Tema "Dengan RAT Tahun Buku 2019 diharapkan menjadi penyemangat bagi seluruh anggota KSU Parnados untuk selalu kompak dan menjaga silaturrahmi demi kemajuan bersama.

“Anggota koperasi kami yang notanbene sebagai petani, kami berharap pak Bupati memberikan Pupuk Subsidi kepada petani dan mengaliri listrik PLN di Rantau Kasai, kami menggelar RAT ini berarti Koperasi kami sehat dan bertanggungjawab,” ujarnya

Ia mengaku tingginya kemacetan pembayaran angsuran karna turunnya harga jual sawit. “Namun kita masih bersyukur bahwa aset kita tetap mengalami kenaikan, diawal Januari 2019 aset KSU Parnados sebesar Rp 14.590.925.618 dan akhir Desember 2019 Rp 16.245.400.618, yang artinya aset kami masih mengalami pertumbuhan sebesar Rp 1.654.469.000,” katanya

Sementara itu, Bupati Sukiman mengaku bangga bisa hadir dalam RAT KSU Parnados. Selain itu, ia mengaku bisa bersilaturrahmi dengan warga Bondar Tambusai Barat, meski terdiri dari berbagai suku seperti Jawa, Batak, Minang, Nias dan suku lainnya, Ia mengajak untuk bersama membangun Rokan Hulu yang lebih maju.

“Terkait permintaan Pupuk Subsidi, saya minta kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk untuk menyediakan pupuk subsidi untuk warga nanti dikoordinir pak Sekda. Kemudian untuk PLN, ia meminta kepada Kades untuk membuat proposal nanti saya disposisikan dan saya urus langsung dnegan Menejer PLN nya,” ujarnya

KSU Parnados yang bergerak dibidang Perkebunan Sawit, Bupati Sukiman menawarkan Program Pemerintah untuk Peremejaan Sawit Rakyat (Replenting) untuk anggota KSU Parnados.

“Bagi bapak yang memiliki lahan dan kemauan untuk mereplanting lahan, Pemerintah berikan bantuan 1 Hektar 25 Juta, maksimal 4 hektar dalam satu keluarga nanti dikelola oleh kelompok tani, kami berharap program ini diamnafaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masysarakat,” katanya

Selain itu, Kata Sukiman, Pemkab Rohul juga akan membangun Gapura yang megah diperbatasan Tambusai Barat dengan Provinsi Sumatera Utara. Ia mengaku sudah melakukan survey dengan Kepala Desa Tambusai Timur beberapa waktu yang lalu. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments