Kunker di Desa Pauh:Bupati Janji Akan Membangun Gedung Sekolah

MEDIA CENTER ROHUL - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman bersama Ketua TP-PKK  Hj.Peni Herawati Sukiman dan rombongan lakukan kunjungan kerja(kunker) di Desa Pauh Kec. Bonai Darussalam, Senin (24/02/2020).

kunjungan kerja orang No 1 di Rohul ini disambut meriah oleh masyarakat Desa Pauh,sebab Menurut salah seorang warga setempat kedatangan Bupati ini merupakan mimpi dari masyarakat yang mana sekian lama Desa Pauh tidak pernah di Kunjungi.

acara juga di hadiri Pejabat Eselon II , Camat Bonai Darussalam Setyono dan Kades Desa Pauh Darmen Ritonga.

Dalam Kesempatan itu,kepala Desa Pauh Darmen Ritonga meminta kepada Bupati Rohul agar tetap  memperjuangkan dan mempertahankan perbatasan Rohul,siak dan kampar.kemudian beliau juga mengharapkan pembangunan bangunan Infrastruktur jalan ,sekolah SD, SLTP dan juga SMA.

terang Kades lagi, saat ini anak SD dan SLTP di desanya masih menumpang di gedung BPD dan Ruangan SD 11. ungkapnya lagi, dulu memang  ada bangunan untuk SLTP yang berdiri di lahan warga yang telah di hibahkan, namun  lahan tersebut di ambil kembali oleh pemilik, sehingga anak didik menjadi terlantar dan sekolah tanpa ruangan.

"saat ini anak anak kita belajar di gedung SD 011,dan Kantor BPD untuk itu kami perlu dari Desa untuk memfasilitasi, untuk tokoh yang siap menghibahkan tanah untuk persiapan pembangunan SMP kita" kata Kades.

Darmen Ritonga mengaku terkait lahan yang disengketakan tersebut akibat dari adanya permasalahan antara Guru dengan penghibah yang mengakibatkan Guru merasa tidak nyaman sehingga guru pengajar tidak ingin lagi mengajar di sekolah tersebut.

"ahir ahir ini ada permasalahan di pihak penghibah dengan dewan guru kita itu, bahwa dewan guru sudah tidak mau kesana, dalam artian tidak betah" jelas Kades

melihat kondisi tersebut Tokoh Masyarakat setempat yakni Raja Maratua Sitorus merasa sedih akan kondisi tersebut, sehingga menghibahkan lahannya seluas 2 (dua) Hektare untuk di jadikan lahan sekolah oleh sebab itu dirinya berharap kepada pemkab Rohul agar membantu pembangunanan gedung sekolah di lahan tersebut.

Raja Maratua Sitorus menjelaskan dasar menghibahkan lahannya seluas 2 Hektare yaitu untuk kemajuan pendidikan di Desa Pauh.menurutnya tanpa adanya sekolah SMP maupun SMA di Desa Pauh maka pendidikan di desanya tidak akan maju.

"oleh karena itu hati saya merasa sedih dan disaat kepala datang ke kantor saya untuk meminta lahan tersebut langsung air mata saya turun ke bawah".

Oleh karena itu tambahnya "siap saya menyumbangkan lahan 1 hektar untuk bangunan SMP, dan 1 hektar lahan untuk SMA, dan itu merupakan Hibah saya" terang Raja Maratua.

sementara itu menanggapi hal tersebut Bupati Rohul H.Sukiman mengatakan rasa terimakasihnya kepada tokoh masyarakat bapak Raja Maratua Sitorus yang sudah bersedia menghibahkan lahannya seluas 2 (dua) Hektare untuk pembangunan sekolah demi kemajuan pendidikan di Desa Pauh.

Bupati Rohul juga berjanji secepatnya akan merealisasikan bangunan sekolah di 2020 dan akan segera langsung di sertifikat kan.

Kemudian, terkait jalan dan perbatasan wilayah yang harus diperjuangkan,bupati juga siap memperjuangkan dan mempertahankan batas wilayah Rohul.diakhir acara bupati juga meresmikan bangunan Gedung Desa Pauh. (rls/MC/kominfo)


Post Terkait

Comments