Tim Satgas Perbatasan Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kendaraan Masuk Ke Rohul, Guna Antisipasi Wabah Covid-19

Media Center Rohul - Terkait kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), berdasarkan himbauan Pusat dan Provinsi serta intruksi Bupati Rokan Hulu(Rohul) terhadap penanganan dan pencegahan Covid 19.

Tim Gugus perbatasan Rohul penanganan kewaspadaan Covid-19 melakukan giat pembagian masker dan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap kendaraan yang masuk ke Kab. Rokanhulu, baik dari perbatasan Kampar maupun dari perbatasan Sumut yang dimulai, selasa (24/03/2020).

Berdasarkan himbauan yang dilakukan Bupati Rohul H.Sukiman beberapa waktu yang lalu bahwa kepada setiap masyarakat yang datang ke Rokanhulu agar diperiksa dan  melaporkan diri ke Posko yang sudah di persiapkan maupun ke Puskesmas, guna supaya tidak adanya wabah Covid 19 masuk ke Rokanhulu.

Dalam hal ini Pemda Rohul beserta PMI Rohul sudah mempersiapkan stok Masker sebanyak 10 ribu kotak yang di pesan ke Pabrik di Surabaya guna di bagikan kepada Masyarakat terutama yang Masuk Ke Rohul, hal ini dilakukan berupa kesiap siagaan Pemda Rohul terhadap penanganan wabah Covid 19.

Diposko perbatasan telah siap siaga dari PMI Rohul, Kepolisian, Danramil, serta Dokter yang selalu siaga dalam mengecek setiap warga ataupun masyarakat yang masuk ke Rokanhulu terutama yang melintasi daerah perbatasan.

Dalam pengecekan dan pemeriksaan ini, masyarakat nanti akan diberikan Masker oleh tim yang bertugas. (JK/MC/Kominfo)


Post Terkait

Comments