Tingkatkan Layanan Posyandu, Pemkab Rokan Hulu Taja Rakor Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019

MEDIA CENTER ROHUL-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris Lubis, membuka Rapat Koordinasi Daerah Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat Kabupaten Rohul 2019, di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Kamis (26/12/2019).

Acara yang diikuti ratusan kader Posyandu Rohul, dan juga anggota PKK serta Dharmawanita Rohul merupakan agenda tahunan sebagai evaluasi pelaksanaan kegiatan Posyandu di Kabupaten Rohul pada Tahun 2019.

Sekda Rohul Abdul Haris, dalam sambutannya menyampaikan mendukung penuh kegiatan-kegiatan Posyandu di Kecamatan dan desa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul akan tetap berkomitmen terhadap layanan kesehatan keluarga salah satunya melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terutama bagi anak-anak di Rohul.

"Pemkab akan senantiasa mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan Posyandu yang ditaja oleh kecamatan, desa hingga dinas terkait dalam upaya meningkatkan kesehatan anak-anak demi tercapainya keluarga yang sehat dan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Rohul Margono mengatakan, kegiatan Posyandu yang selama ini sudah dilaksanakan di desa-desa. Ke depan akan kita tingkatkan pelaksanaannya, sehingga para kader Posyandu bisa lebih giat untuk memberikan penyuluhan hingga ke desa-desa terpencil.

"Ke depan mari kita bersama-sama untuk peduli terhadap kesehatan keluarga, kesehatan bayi sehingga kegiatan Posyandu bisa terlaksana sampai ke desa-desa sehingga maksimal pelaksanaan," ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua TP. PKK Peni Herawati dalam sambutannya berharap kader Posyandu untuk terlibat aktif dan peduli terhadap kegiatan posyandu di berbagai daerah Rohul, kecamatan, hingga sampai ke pelosok desa.

"Untuk kader Posyandu di kecamatan dan desa agar kiranya terlibat secara langsung dalam pelaksanaan Posyandu, anak-anak Rohul harus selalu sehat sebagai wujud kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat," katanya.

Peni juga menyampaikan bahaa Pemkab Rohul melalui Posyandu akan berupaya mencegah terjadinya Stunting, dengan memaksimalkan kepedulian dan perhatian kepada kegiatan Posyandu.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Dharmawanita Persatuan Hj. Netty Herawati Haris, S.Kep, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, para camat, kepala desa serta diikuti juga oleh Kader Posyandu (MCRohul/Nho)

 


Post Terkait

Comments