Asisten I Setda Rohul Muhammad Zaki: BUMDesa Peluang Besar Kembangkan Usaha dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

MEDIA CENTER ROHUL- Asisten 1 Setda Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Zaki ,S.STP, M.Si, mengatakan, bahwa Badan Usaha Miik Desa (BUMDesa) merupakan suatu wadah sebagai peluang besar bagi maayarakat desa untuk mengembangkan usahanya berdasarkan potensi yang ada di desa dan dengan pengembangan usaha tersebut, akan dapat meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat.

Zaki melanjutkan ,BUMDes yang di kelola dan di urus dengan baik, tidak saja akan memberikan keuntungan finansial semata, akan tetapi juga membuka peluang kerja generasi muda di desa. Demikian di katakan mantan Kepala BKPP Rohul pada acara Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan BUMDesa (MPTB) mewakili Bupati H. Sukiman di Desa Pagaran Tapah, Kecamatan Pagaran Tapah. Kamis (27/02/20).

Zaki juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada pengurus BUMDesa, mulai dari Kades, pengurus BUMDeS dan masyarakat, karena dengan kerja sama semua pihak, BUMDes di Desa Pagaran Tapah ini berkembang dengan baik, sekaligus dapat meningkat kan perekonomian desa, meningkat kan pendapatan asli desa ,meningkat kan pengelolaan potensi desa serta memberdayakan masyarakat desa.

"Jika kita umpamakan saja setiap BUMDesa berkembang dan mempunyai modal rata-rata 2 Milyar, sementara desa kita 139 Desa, maka modal usaha BUMDes, yang ada di Desa se Kabupaten Rohul berjumlah 278 Milyar. Suatu angka yang menjanjikan untuk kemajuan masyarakat desa,"katanya.

Pada penutupan acara di laksanakan pembagian hadiah dari pembagian laba BUMDesa tahun 2019 yang lalu.

Turut hadir Camat Pagaran Tapah, M Abror, Kepala Desa Pagaran Tapah dan Pernagkatnya, Pengurus BUMDes dan dari Perusahaan serta tamu undangan lainnya. (MCRohul)


Post Terkait

Comments