Bupati H. Sukiman Bangga Atlet Rohul Raih Medali Emas Diajang Peparnas XVI Papua

MEDIA CENTER ROHUL - Dalam ajang bergengsi nasional bagi kaum disabilitas di Pekan Paralympic Nasional (Papernas) XVI tahun 2021 di Papua, Atlet asal Rokan Hulu (Rohul) dalam Cabor Lari 400 Meter mampu meraih emas.

Atas keberhasilan Muarip meraih prestasi ditingkat nasional, Bupati Rohul H. Sukiman mengaku bangga dan mengapresiasi Muarip atlet Nasional Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Rohul ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukiman saat menerima Mu'arip dan Ketua NPCI Rohul Pius, di Rumdis Bupati, Selasa (23/11/2021)

Turut juga didampingi Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Kepala Desa Koto Raya Agus Riyanto, Kades Pasir Indah Maun Kusmawanto serta ibunda Mu'arip, Suarti.

Dengan menggunakan baju Papernas XVI, Muarip menyerahkan cendramata Mahkota Kasuari Khas Papua, yakni Mahkota Kasuari ke Bupati Rohul H. Sukiman.

Ia mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi dan perolehan putra terbaik Kabupaten Rokan Hulu, Muarip yang memperoleh medali Emas dalam ajang Papernas XVI tahun 2021 di Provinsi Papua.

"Kita sangat bangga, saya mengucapkan selamat kepada anak kami, Mu'arip atas prestasinya meraih medali emas di kancah Nasional," kata Bupati.

Ia juga memberikan motivasi Muarip memiliki kekurangan fisik namun tidak menjadi penghalang dalam memperoleh prestasi.

"Ini membuktikan bahwa kekurangan fisik tidak menjadi halangan bagi kita untuk dapat berprestasi, oleh karena itu, kepada anak-anak kami penyandang disabilitas untuk jangan mudah putus asa dan dapat mengikuti jejak prestasi dari ananda kita, Muarip ini," harap Bupati.

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Rokan Hulu Pius mengaku berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman kepada atlet NPCI berprestasi.

"Perolehan ini membuktikan bahwa kekurangan fisik yang dialami oleh ananda kita ini tidak menghambat dia untuk dapat berprestasi, dan diharapkan kepada yang lain juga demikian," ungkapnya.

Pius mengajak kepada seluruh disabilitas yang ada di Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bergabung di NPCI Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bersama-sama meraih prestasi. (HEN/MC/Kominfo)


Privacy : Untuk Mengutip Segala Artikel Yang ada Website Resmi Media Center Rokan Hulu Diharapkan Untuk Mencantumkan Link Sumber. Terimakasih

Post Terkait

Comments