Bupati Rohul Serahkan Bantuan Banjir dan Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Ulak Patian .

MEDIA CENTER ROHUL - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyerahkan bantuan banjir kepada masyarakat Desa Ulak Patian dan Rantau Binuang Sakti (RBS) secara langsung di lokasi yang terdampak banjir di Desa Ulak Patian berupa Sembako dan bahan makanan

Kunjungan Bupati didampingi Ketua TP. PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman yang juga sekaligus Ketua PMI Rohul, Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos, Kepala Desa (Kades) Ulak Patian Zainuddin, Kades Rantau Binuang Sakti Thamrin, dan Juga Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul pada Jum'at (20/12/2019) sore.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Rokan Hulu disambut ratusan masyarakat di Desa Ulak Patian dan Rantau Binuang Sakti, antusias masyarakat dengan kedatangan orang nomor 1 (satu) di Rohul tersebut membuktikan bahwa kunjungan tersebut cukup bermakna dikarenakan Desa Ulak Patian dan RBS sudah 2 (dua) pekan digenangi banjir, Bupati Sukiman menyampaikan prihatin atas banjir yang melanda sejauh ini dan berharap masyarakat yang terdampak banjir untuk menjaga kesehatan dan diberikan ketabahan untuk selalu Sabar mengahadapi musibah banjir tersebut.

"Mewakili Pemkab Rohul, saya prihatin atas musibah banjir di Desa Ulak Patian dan RBS sejak 2 (dua) pekan yang lalu, menghadapi musibah ini selain bersabar saya harapkan Bapak/Ibu untuk selalu menjaga kesehatan yang terpenting, Kedepan kita akan lebih komit untuk meminimalisir bencana banjir yang menggenangi desa dan berdampak pada perekonomian masyarakat," Ujar Bupati Sukiman.

Lanjut Bupati, kunjungan tersebut juga menjadi sarana untuk mendengar aspirasi masyarakat untuk pembangunan Desa Ulak Patian dan Desa RBS, masyarakat yang didominasi kaum ibu menyampaikan usulan kepada Pemkab Rohul untuk perbaikan jembatan di Sungai Perut Rusa, Ulak Patian, karena akses vital menuju perkampungan dan Objek Wisata Religi Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) tempat Kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi.

Ditempat yang sama Kades Ulak Patian Zainuddin,  menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Rohul melalui Bupati H. Sukiman melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Desa Ulak Patian, Kec. Kepenuhan ini, mengingat hampir seluruh masyarakat atau sekitar 360 KK di Desa Ulak Patian terkena dampak banjir yang sudah menggenangi semenjak 2 pekan ini.

"Selaku Pemerintah Desa Ulak Patian, kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Rokan Hulu atas bantuan yang diberikan dan telah mengunjungi Desa Ulak Patian yang sudah 2 (dua) pekan ini dilanda banjir dengan meluapnya sungai Rokan serta menggenangi Rumah Warga di 360 KK" Ujar Pria yang juga pernah menjabat Sekdes di Desa Ulak Patian tersebut.

Kunjungan Bupati kali ini menjadi peninjauan banjir yang sangat berharga bagi masyarakat, karena selain dari pemberian sembako dari Pemkab Rohul, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosp3a) Rohul serta BPBD Rokan Hulu, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi terkait pembangunan Desa Ulak Patian dan RBS seperti kelanjutan Aspal jalan akses desa yang sebelumnya sudah dibangun Pemkab Rohul serta Usulan Pembangunan Jembatan Sei. Perut Rusa Ulak Patian buang saat ini diperlukan pembangunannya, hal tersebut berpengaruh juga karena menjadi akses utama jalur darat menuju Desa Rantau Binuang Sakti Objek Wisata Religi Tempat Kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Ulama terkemuka di Asia Tenggara.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan tokoh masyarakat Auzar kepada @MediaCentreDiskominfoRohul yang menyatakan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Rokan Hulu karena telah memperhatikan Desa Ulak Patian dan Sekitarnya terutama pada saat Banjir yang melanda akhir-akhir ini.

"Selaku masyarakat kami berterima kasih kepada Bupati Rohul, kepeduliannya terkait Musibah Banjir di Desa Ulak Patian dan Sekitarnya, jika berkenan kami juga menyampaikan usulan terkait pembangunan jembatan Sei. Perut Rusa Ulak Patian, serta kelanjutan pengaspalan jalan Masuk menuju Desa, yang sebelumnya telah dibangun oleh Pemkab Rohul," Ujarnya. (MCRohul/02)


Post Terkait

Comments