Hadiri Rakornas di Istana Negara, Bupati Sukiman Tegaskan Pengendalian Karhutla Tanggung Jawab Bersama

MEDIA CENTER ROHUL- Menyikapi pernyataan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2020, Bupati Rohul H Sukiman menyatakan, pengendalian Karhutla merupakan tanggung jawab bersama.

"Perlu peran semua pihak agar bencana ini bisa teratasi sedini mungkin.Karena peserta Rakornas mendapat pesan langsung dari Presiden Jokowi, meminta agar pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa menjaga komunikasi yang baik,” ungkap Bupati Sukiman, Kamis (6/2/2020) usai menghadiri Rakornas Karhutla, di Istana Negara, Jakarta.

Bupati Sukiman juga menegaskan, Presiden RI menekankan dalam dua hal, pertama sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah kemudian upaya pencegahan bencana, harus melibatkan semua komponen terutama masyarakat.

“Karena ada bencana yang berulang seperti kebakaran hutan dan banjir, itu bencana yang sering terjadi karena keteledoran manusia,” ucap Bupati Sukiman

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) tentunya akan mengikuti dan menjalankan apa yang menjadi arahan Presiden RI.

“Pemkab Rohul akan mengikuti dan menjalankan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi arahan bapak Presiden terkait pengendalian karhutla,” ucap Sukiman. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments