Pelepasan Purna Bhakti Dua Pejabat Rohul Berlangsung Haru, Bupati Minta Tetap Jalin Silaturrahmi dan Berkontribusi Untuk Daerah

MEDIA CENTER ROHUL – Malam Pelepasan Purna Bhakti 2 (Dua) Pejabat Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berlangsung haru. Tangis haru dan derai air mata tumpah ketika mengiringi pelepasan Purna Bhakti Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul Ir Sri Hardono MM dan Eks Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Yulisman SS M.Si, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Selasa (31/12/2019) malam.

Eks Kepala DPPKB Rohul H. Yulisman dalam sambutanya mengatakan akhir September 2019 lalu sudah Pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Yulisman juga menceritakan sejarah ringkas jenjang karirnya yang dimulai dari awal menjadi ASN hingga Purna bhakti.

“Sejak tiga bulan yang lalu saya sudah pensiun, saya telah mengabdi selama 38 tahun. Awal karir saya sebagai guru, Kepala Sekolah dan Perpustakaan dan Arsip Rohul,” katanya

"Kemudian sejak Tahun 2012 akhir saya di Dinas PPKB selama 7 tahun. Progam KB sangat baik dilaksanakan, karena berdampak kependudukan Rohul dan kepadatan penduduk di Rohul bisa dikendalikan," terangnya.

Yulisman juga berterima kasih ke Bupati dan Sekda Rohul karena sudah memberikan kepercayaan selama menjabat di Dinas PPKB Rohul. Ia juga mengucapkan selamat berjuang dan bertugas kepada rekan Kepala OPD Rohul.

“Selamat berjuang kawan-kawan seperjunagan dalam melaksanakan tugas, Kemudian dari hati yang dalam semoga pak Bupati Suskes di tahun 2020 dan bisa memimpin Rohul kembali kedepannya,” harap Yulisman yang didampingi Istrinya.

Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul Ir Sri Hardono MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman yang telah banyak membantunya selama menjabat di Rohul.

“Pak Sukiman sudah banyak membantu saya saat beliau masih menjadi jadi Wabub, ketika saya di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (sekarang Dinas TPH), saya juga mengucapkan terima kasih kepada junior saya yang menjalin kerjasama dengan baik selama ini,” kata Sri Hardono menangis haru tak kuasa menahan air mata, didampingi istrinya.

Sri Hardono mengatakan sehebat apapun kita tidak akan pernah sukses tanpa dorongan dan dukungan seorang istri. Diakuinya, yang lebih hebatnya, dirinya bisa bertahan selama 19 tahun mengabdi di Rohul berkat motivasi sang Istri.

“Saya niat mau pindah ke Provinsi, tapi berkat dorongan Istri saya agar terus bersabar, makanya saya gak jadi pindah,” katanya

Sri Hardono yang juga Plt Disnakbun Rohul ini mengaku telah suskses melaksanakan Program Sawit Rakyat (PSR) yang dulu hanya 3 KUD, hanya berselang satu tahun telah bertambah menjadi 7 KUD. Hal itu diakuinya berkat dukungan Bupati yang memberikan respon ke Calon Peserta Penerima (CPP),” kata Sri Hardono.

“Saya mohon maaf jika ada tingkah laku yang kurang berkenan selama menjabat di Rohul, itu semua karena kesalahan dan kekhilafan saya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati,” kata Sri Hardono yang juga Ketua IKJR dan PC NU Rohul ini.

Bupati Rohul H. Sukiman mengapresiasi kinerja Yulisman dan Sri Hardono selama menjabat sebagai Kepala DPPKB Rohul dan DKPP Rohul yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Bupati menilai kedua mantan Pejabat Rohul ini sebagai sosok pekerja keras, disiplin, dan tanggungjawab.

“Keduanya ini orang baik, Pak Yulisman waktu bertugas sukses melaksanakan Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes Tingkat Nasional 2017 lalu. Acara tingkat Nasional tersebut sukses dan lancar dilaksanakan," katanya

Diakui Bupati Sukiman, sosok Sri Hardono yang disiplin dan bertanggungjawab selama menjabat telah banyak meraih keberhasilan baik dibidang Program PSR, Perikanan dan Ketahanan pangan.

“Saya menilai tipikal pak Sri Hardono ini sama dengan Pak Yusmar (Kadis Kominfo Rohul), orangnya disiplin dan pekerja keras, sehingga program apapun berhasil dilaksanakan,” kata Bupati

“Jadi saya bangga dengan pak Yulisman dan Sri Hardono yang telah berupaya keras dalam melaksnakan tugasnya dengan baik, sehingga dalam 1 tahun terakhir, kita mendapatkan penghargaan dari Pemprov dan Pemerintah Pusat, ini bukti kita melaksanakan tugas dengan baik,” katanya

Bupati Sukiman juga mohon maaf jika ada kesalahan dalam memimpin. Ia juga berharap kepada Yulisman dan Sri Hardono tetap menjalin silaturrahmi dan selalu berkontribusi demi kemajuan Rokan Hulu maju.

Diakhir acara, Bupati Sukiman juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Yulisman dan Sri Hardono serta penyerahan cindera hati, yang diikuti Sekda Rohul, Asisten dan Kepala OPD.

Di kegiatan itu tampak juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Asisten Bupati, Ketua TP PKK Hj Peni Herawati, Ketua DWP Hj Neti Herawati, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Camat, Ketua IBI Rohul Atnawati dan Pengurus PKK dan GOW Rohul. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments