Siswi MDTA Raudhah Muara Rumbai Ikuti Porsadin Tingkat Nasional

MEDIA CENTER ROHUL – Setelah sukses meraih juara dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Provinsi Riau, Siswi berprestasi MDTA Raudhah Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir, Kab. Rokan Hulu, Riau, Seroja Lestari Putri, berhak mengikuti PORSADIN Tingkat Nasional, yang digelar di Bangka Belitung (Babel), 23-27 Oktober 2019.

Pada ajang PORSADIN Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, Seroja Lestari, berhasil meraih Juara III dalam Lomba Bulu Tangkis Putri. Karena Juara I dan Juara II dinyatakan gugur, otomatis Seroja Lestari Putri mewakili Kontingen Provinsi Riau dalam ajang PORSADIN Tingkat Nasional di Bangka Belitung.

Orang Tua Seroja Lestari Putri, Ikhwani, mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih Putrinya Seroja Lestari Putri pada ajang PORSADIN tingkat Provinsi Riau, bahkan kini mewakili Kontingen Provinsi Riau mengikuti PORSADIN Tingkat Nasional.

Untuk persiapan mengikuti PORSADIN Tingkat Nasional, Diakui Ikhwani, dirinya terus memotivasi dan mensupport Putrinya Seroja Lestari Putri untuk giat berlatih. Bahkan sebelum berangkat ke Bangka Belitung, Seroja Lestari Putri dikarantina untuk berlatih selama satu bulan di Sumatera Barat (Sumbar).

“Karena Pelatih Bulu Tangkis di Rohul gak ada, jadi kami bawa ke Sumbar untuk berlatih kurang lebih selama satu bulan, karena kalau dibawa pelatih ke Rohul kita gak ada biaya, itupun di Sumbar biaya pelatihnya Rp 100.000/hari, itu belum lagi biaya Penginapan dan lain-lainnya dengan uang pribadi,” katanya

"Meski ada dana Pembinaan dari Kemenag, kami juga berharap dukungan moril dan materil dari Pemkab Rohul dan Pemprov Riau pada umumnya, karena Putri kami ini membawa nama daerah dikancah Nasional,"harapnya. (MCRohul/Hen)


Post Terkait

Comments